9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Penegakan Dispilin Prokes, Korem 032/Wbr Bagikan Masker

PADANG, KP – Korem 032/Wbr Padang membagikan masker kepada masyarakat dan menegakkan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama tersebut dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) Brigjen TNI Arief Gajah Mada di Lapangan Wirabraja Sport Center Jln. Proklamasi  Terandam Padang, Senin (12/10).

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan untuk melanjutkan penanganan Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan serta juga untuk memberikan edukasi baik kepada prajurit sendiri dan juga kepada warga masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan juga untuk memutus penyebarannya khususnya di wilayah Kota Padang dan sekitarnya.

Lebih lanjut Danrem mengimbau dan mengajak masyarakat agar mematuhi penerapan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan sesering mungkin dan Menjaga jarak.

Usai pelaksanaan apel ratusan prajurit dari Makorem, Yonif 133/Yudha Sakti, dan Balakrem memasuki pos yang telah dtentukan untuk melaksanakan pembagian masker dan penegakan disiplin protokol kesehatan sekaligus mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam pemakaian masker dengan benar untuk memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu, dari pantuan di lapangan memang masih banyak ditemukan masyarakat , di lapangan ternyata masih banyak yang masih kurang kesadarannya akan pentingnya memakai masker.

Salah satu warga, Doni saat dikonfirmasi ketika kedapatan sedang melintas tidak memakai masker mengatakan bahwa dia buru buru dan kelupaan memakai masker.

“Maaf pak ambo kelupaan memakai masker karena tadi buru-buru, terimakasih telah diberi masker dan telah dingatkan pak, lain kali ambo akan pakai masker bilo keluar rumah,”ujar  bapak yang sehari-harinya bekerja antar jemput isi ulang air mineral ini.

Kegiatan pendisiplinan masyarakat dan pembagian masker ini berjalan dengan lancar dan 1000 masker terbagi habis kepada warga masyarakat yang melintas di wilayah Terandam sekitarnya.

Hadir dan mengikuti kegiatan Kasiintel Kasrem Kolonel Arm. Fairil Wajdi, Kasiops Kolonel Inf Ruddy Trenggono, Kasipers Kolonel Inf Ade Eka Putra, Kasilog Kolonel Kav. Ezi Zaini, Kasiter Kolonel Kav Husnizon dan para Perwira Balakrem serta prajurit TNI AD jajaran Korem 032. (pen)