18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pengurus Perbakin Sumbar 2020-2024 Dilantik

PADANG, KP – Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dilantik sebagai Ketua Pengurus Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sumbar masa bakti 2020-2024.Pelantikan itu dipimpin oleh Ketua Umum PB Perbakin Joni Suprianto di Padang, Minggu (11/10).

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB Perbakin selain mengucapkan selamat bagi seluruh anggota pengurus yang baru saja dilantik. Ia berharap kepercayaan yang sudah diberikan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh anggota pengurus untuk mengembangkan olahraga menembak serta membantu atlet olahraga menembak meraih prestasi di masa-masa yang akan datang.

“Hendaknya momentum ini bisa menjadi motivasi yang kuat bagi seluruh pengurus untuk bekerja dan berkarya dalam memasyarakatkan, membina dan mengembangkan olahraga menembak,” ujarnya.

Menurutnya, Perbakin adalah organisasi yang berorientasi kerja, bersifat pelayanan dan pembinaan. Oleh karenanya, ia berharap dengan kepengurusan baru ini dapat berpengaruh dalam mengangkat prestise dan prestasi Perbakin dalam mengembangkan dan menempatkan atlet menembak Indonesia baik secara kuantitas maupun kualitasnya.

Sementara, Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto berharap kepada seluruh pengurus agar dapat melaksanakan, fungsi dan tugasnya dengan mengedepankan motto Kepengurusan, yakni ‘menghasilkan atlet petembak berprestasi dengan tata kelola profesional, transparan, dan taat hukum’.

“Kepada seluruh anggota pengurus, saya berharap dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik sesuai motto kepengurusan kali ini. Pengurus harus profesional, transparan dan tata hukum dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

Ia menekankan agar pengurus baru harus mampu bekerja dengan profesional dan transparan.Selain itu, seluruh anggota pengurus juga harus taat hukum. Dijelaskannya, olahraga menembak berkaitan dengan senjata, dan menurutnya senjata berkaitan dengan penyimpangan penggunaan.Oleh karena itu, kepada seluruh anggota pengurus diingatkan agar mampu mengelola dengan baik dan benar soal senjata tersebut.

“Ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi dan dilalui terkait senjata. Semua harus taat hukum. Kita tidak mau nanti ada anggota pengurus maupun anggota Perbakin Sumbar yang berurusan dengan masalah hukum terkait senjata,” katanya. (ip)