Juara Bertahan Utus 54 Kafilah Berlaga di MTQ Nasional Sumbar

PADANG, KP – Juara bertahan MTQ Nasional XVII 2018 DKI Jakarta mengirim 54 kafilah pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII tingkat Nasional yang berlangsung di Sumatera Barat pada 12-21 November 2020 mendatang.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Pemprov DKI Jakarta M. Zen, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/10), mengatakan puluhan kafilah itu dibagi menjadi delapan kategori yakni seni membaca Alquran Tilawah, menghafalal Alquran Tahfidz, Qira’at Alquran, Tafsir Alquran, Fahmil Alquran, Syarhil Alquran, Seni Kaligrafi Alquran dan karya tulis ilmiah Alquran.

“Proses penyaringan peserta dilakukan melalui MTQ tingkat Provinsi DKI pada bulan November 2019 lalu,” kata M Zen.

Saat ini pihaknya melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) DKI Jakarta tengah melakukan pembinaan dan pelatihan peserta didik di bawah pelatih yang profesional dan berpengalaman.

“Nantinya para kafilah peserta sebelum tampil akan dites swab terlebih dahulu dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yang ditentukan panitia MTQ Nasional. Untuk penontonnya bisa mengikuti secara virtual, tapi peserta tetap datang ke Sumbar,” tandasnya.

Sekadar informasi, Provinsi DKI Jakarta menjadi juara umum dalam MTQ Nasional XXVII yang diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara pada 7-12 Oktober 2018 silam. (mas)

Next Post

KPU Pariaman Akan Rekrut 1.246 Anggota KPPS untuk Pilgub Sumbar

Sel Okt 13 , 2020
PARIAMAN, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariamanakan merekrut 1.246 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di daerah setempat. Ketua KPU Pariaman Aisyah mengatakan perekrutan anggota KPPS tersebut dimulai 12 Oktober hingga 18 Oktober yang dilakukan di wilayah TPS setempat.Ia menyampaikan masa kerja […]