19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Mobil Pengangkut Sayur Masuk Jurang, Satu Orang Meninggal

LUBUKBASUNG, KP – Sebuah mobil pikap merk Daihatsu Grand Max BA 8246 pengangkut sayur masuk ke dalam jurang di tikungan Kelok 4, Jorong Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (13/10) sekitar pukul 10.15 WIB.

Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut.Korban meninggal dunia merupakan penumpang mobil atas nama Lisda (45 tahun). Ia menghembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan menuju puskesmas. Sementara anaknya Yandi (25 tahun) yang mengemudikan pikap itu mengalami luka robek pada dahi dan luka lecet pada tangan kanan.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto mengungkapkan mobil pikap itu datang dari arah dari Kelok 44 mau menuju kelok 1 atau arah ke Pasaman. Keterangan dari sopir, di Kelok 22 mobil sudah mengalami masalah. Mereka sempat berhenti dan istirahatlalu jalan lagi. Namun, menjelang di Kelok 4 salah satu ban mobil pecah. Sopir sempat berupaya melakukan pengereman namun tidak berfungsi sehingga mobil masuk jurang.

“Proses evakuasi berlangsung sekitar 30 menit. Jenazah korban meninggal dan korban selamat telah dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Pasaman Barat,” katanya.

Dengan kejadian itu pihaknya mengimbau pengendara untuk berhati-hati melewati Kelok 44 dan memastikan agar kendaraan baik saat melewati daerah itu mengingat Kelok 44 memiliki tikungan cukup banyak dan tajam. (ant/lgm)