18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

DPRD Payakumbuh Dukung Penegakan Perda AKB

PAYAKUMBUH,KP- Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Hamdi Agus menyebut, seluruh anggota dewan mendukung ditegakkannya Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Payakumbuh.

“InsyaAllah untuk kebaikan kita bersama, kamiberharap mudah-mudahan dengan penegakan disiplin ini masyarakat semakin sadar dan disiplin untuk melaksanakan anjuran kesehatan untuk mengurangi penularan wabah Covid-19,” kata Hamdi Agus di Payakumbuh, kemarin.

Hamdi menyebut dengan patuhnya warga dengan aturan tersebut, status Zona Oranye Payakumbuh dapat secepatnya berubah kepada Zona Kuning, sehingga sekolah tatap muka dapat digelar kembali.

“Kebijakan ini dibuat oleh pembuat kebijakan yang lebih tinggi dari kita di daerah. Sebagai bagian dari pemerintahan tentu kita harus mengacu pada kebijakan yang lebih tinggi. Pekerjaan kita adalah bagaimana supaya daerah kita kembali ke zona yang membolehkan kegiatan belajar mengajar dibuka di sekolah-sekolah yang ada. Tentu kita mendorong upaya-upaya pemko bersama dengan segenap masyarakat agar penularan wabah semakin berkurang,” ujar Politikus PKS itu.

Hamdi juga mengatakan, sudah mendengar dan mengetahui aspirasi siswa serta orangtua, mereka sudah banyak yang mengeluh dengan keadaan belajar daring (online-red) yang tentu memang tidak maksimal dalam pembelajaran para siswa.

“Diharapkan dengan penegakan Perda AKB ini dapat mewujudkan daerah kita ke zona kuning, dan sekolah-sekolah dapat dibuka kembali untuk proses belajar mengajar tatap muka,”harap Hamdi Agus.(dst)