HARI KEDUA OPERASI YUSTISI, Satgas Kembali Jaring 25 Orang Pelanggar Prokes

admin

PAYAKUMBUH,KP- Upaya perang melawan corona terus digalakkan di Payakumbuh. Di hari kedua Operasi Yustisi, Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh kembali menjaring 25 orang pelanggar protokol kesehatan (prokes).

“Kali ini ada 2 orang yang membayar denda karena menolak diberi sanksi kerja sosial. Sedangkan, 23 lainnya yang kedapatan tidak memakai masker oleh petugas harus melaksanakan sanksi kerja sosial dengan menyapu sampah yang ada di sekitaran Tugu Adipura,” sebut Kepala Satpol PP Kota Payakumbuh, Devitra di Payakumbuh, kemarin.

Ia menyebut denda dibayar Rp100 ribu rupiah perorang, pelaku pelanggar yang diberi sanksi tidak ada yang terjaring di hari sebelumnya.

“Yang terjaring belum kita temukan orang yang sama, mereka mengaku bersalah dan mau mengikuti aturan sanksi Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata Devitra.

Devitra menyampaikan, kedepan razia yang dilakukan secara mobile berkeliling dengan mobil untuk menindak warga yang masih bandel dan tidak mau menggunakan masker saat keluar rumah akan dilakukan, jadwalnya bisasaja mendadak.

“Saat ini kita untuk kedua kali menegakkan aturan Perda AKB bersama jajaran TNI-Polri, kita berharap dengan telah mendapatkan sanksi, para pelanggar protokol kesehatan dapat lebih disiplin lagi, jangan sampai orang yang sama kedapatan dua kali atau lebih oleh petugas, sanksinya akan berat lagi,” kata Devitra.

Devitra juga mengimbau pelaku usaha rumah makan, kafe, restoran, dan tempat-tempat ramai, untuk ikut disiplin dalam penegakan aturan.

“Kami tak akan bosan mengimbau warga agar terus dapat memakai masker saat keluar rumah, dan pelaku usaha memastikan tamu yang datang menggunakan masker,”pungas Devitra.(dst)

Next Post

Pjs Walikota Solok Sidak Protokol Kesehatan Beberapa OPD

SOLOK, KP – Gunamelihat keseriusan OPD dalam implementasi adaptasi kebiasaan di lingkungan kerjanya masing-masing. Pjs Walikota Solok Asben Hendri melakukan inspeksi mendadak (sidak) protokol kesehatan OPD didampingi sekretaris pribadinya. Sidak ke beberapa perkantoran di lingkungan Komplek Balaikota Solok, Kamis (8/10) itu dimulai dari kantor Badan Keuangan Daerah (BKD). Kemudian berlanjut […]