9 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

‘Hattrick’ WTP, Pemkab Solok Diapresiasi Menteri Keuangan

SOLOK, KP – Bupati Solok H. Gusmalmenerima WTP Laporan Keuangan Tahun 2019 dari Menteri Keuangan dan Penandatanganan Fakta Integritas, di Guest House Arosuka, Rabu (14/10).Tampak hadir pada acara tersebut Kepala KPPN Solok Budi Utomo, Wakil Ketua DPRD Renaldo Gusmal, Kepala BKD Editiawarman, Kepala DPMN Ferisnovel, Kepala Kesbang Pol Riswanto dan lainnya.

Kepala KPPN Solok, Budi Utomo dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Gusmal yang sudah menerima pihaknya dengan baik. “Kedatangan kami ke sini di samping penyerahan WTP juga dalam rangka silaturahmi dengan Pemda Kabupaten Solok, karena kami baru bertugas di Solok,” sebutnya.

Pihaknya dari KPPN Solok mendapatkan amanah dari Kementerian Keuangan untuk menyerahkan  WTP atas laporan keuangan Pemda Kabupaten Solok tahun 2019. “WTP ini sebelumnya sudah diterima Pemda Kabupaten Solok dari Kementerian Keuangan beberapa waktu lalu melalui virtual,” tambahnya.
Ia juga mengucapkan selamat kepada Pemkab Solok atas capaian WTP tersebut, karena capaian itu tidak mudah diraih dan melalui proses panjang. Dijelaskannya, Menteri Keuangan memberikan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Solok atas pengelolaan laporan keuangan yang memperoleh hattrick WTP atau tiga kali berturut-turut.

“Selanjutnya kami juga akan menandatangani fakta integritas terkait kerjasama dalam pengelolaan keuangan daerah dengan Pemda Kabupaten Solok,” tuturnya.

Sementara Bupati Solok H. Gusmal, menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala KPPN yang baru di wilayah Kabupaten Solok. “Ucapan terimakasih kepada Kementerian Keuangan yang sudah meninjau dan memberikan pembinaan kepada kami dalam pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Solok,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, sebenarnya WTP  itu sudah diserahkan secara resmi melalui virtual  oleh Kementerian Keuangan beberapa waktu lalu. “Ucapan terimakasih kepada KPPN yang sudah memberikan pembinaan kepada Pemda Kabupaten Solok dalam pengelolaan laporan keuangan daerah sehingga kami bisa meraih capaian WTP ini tiga kali berturut-turut,” tuturnya.

Menurut bupati, Pemkab Solok siap untuk terus bekerjasama dengan KPPN dalam mengelola keuangan daerah. “Saya berharap kerjasama ini akan terus terjalin dan dapat ditingkatkan lagi di tahun yang akan datang dan berharap Pemda Kabupaten Solok dapat terus mempertahankan WTP ini di tahun berikutnya,” pungkasnya. (wan)