18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pelayanan MPP Payakumbuh Dinilai Seperti di Kementerian

PAYAKUMBUH,KP- Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) berkunjung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh.

Sekretaris DPMPTSP Sumbar, Widyasari bersama jajarannya dalam kunjungan tersebut baru-baru ini mengatakan, sejak MPP Payakumbuh pertamakali beroperasi, DPMPTSP Sumbar belum pernah melihat langsung kualitas pelayanannya, baru dari berita media dan evaluasi kementerian.

“MPP Payakumbuh dapat penilaian dari Kemenpan RB, sudah A akreditasinya, luar biasa komitmen kepala daerahnya dalam peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, pas kita lihat langsung pelayanannya seperti di kementerian saja,” ujarnya.

Ditambahkan Widyawati, Kantor DPMPTSP Provinsi Sumbar saat ini masih menumpang di kantor dinas lain. Rencananya, sebelum membangun kantor baru, Widya ingin melihat di Payakumbuh dulu bagaimana pelayanan dan sarana prasarananya. Karena mereka akan membangun MPP juga bersamaan dengan kantornya.

“Kalau kondisi begini pantas dapat nilai A dari kementerian, sudah sesuai dengan keinginan masyarakatnya. Kami di Sumbar baru proses Penyusunan Detail Engineering Design (DED) gedung kantor DPMPTSP baru, semoga bisa mengungguli Payakumbuh nanti,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Kepala DPMPTSP Kota Payakumbuh, Harmayunis didampingi Kabid Pelayanan Terpadu Agus Tri Susatya menyambut kedatangan tamu dari provinsi itu.

“Kedatangan DPMPTSP Provinsi Sumbar ini sudah lama kita nantikan. Kita memang ingin tau bagaimana penilaian pihak provinsi terhadap kepada MPP Payakumbuh,” kata pria yang akrab disapa Inyiak tersebut. (dst)