21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Tumpukan sampah diPasar Sijunjung Timbulkan Bau Menyengat

SIJUNJUNG, KP – Tumpukan sampah diPasar Sijunjung, Kecamatan Sijunjung menimbulkan bau tak sedap. Hal itu menganggu kenyamanan baik pedagang maupun pengunjung pasar. 

Dari informasi yang dihimpun KORAN PADANG kemarin, tumpukan sampah tersebut sudah ada sejak Jumat (9/10) lalu. Bahkan, hingga Rabu (14/1) tumpukan sampah itu belum bersihkan, sehingga mengeluarkan bau menyengat.

Salah seorang pengunjung pasar, Sahar berharap pemerintah setempat dapat melakukan pengangkutan tumpahkan sampah tersebut. “Sampai kapan tumpukan sampah itu dibiarkan. Ditambah lagi besok (hari ini red) Kamis(15/10) sudah hari pasar pula lagi,”katanya.

Sementara itu teripsah, Camat Sijunjung, Khalfian, pun tak menapiknya. Menurut dia, kini ia tak lagi terlibat dalam urusan pasar. “Urusan pasar sudah dikelola nagari. Maka dari itu silahkan tanya saja langsung ke Walinagari Sijunjung, Rajilis,”ucap Khalfian.

“Kalau dulu, sesudah hari pasar dan jumatnya sudah dibersihkan dan paling lambat hari Sabtu sampah-sampahpasar itu sudah dibersihkan. Kalau kini saya tak tahu, karena persoalan sampah yang mengelola nagari,”tambah camat.

Sedangkan, Walinagari Sijunjung, Rajilis ketika dihubungi terkait persoalan sampah tersebut belum bisa dimintai keterangan, karena nomor handphone yang bersangkutan tidak aktif.

Hingga berita ini ditulis, tumpukan sampah tersebut masih saja menumpuk. (shd)