DPT Pilkada Dharmasraya 145.383 Pemilih

PULAUPUNJUNG, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya menggelar Rapat Pleno Terbuka tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan serentak tahun 2020 tingkat kabupaten Dharmasraya, Kamis (16/10) di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya.

Ketua KPU Dharmasraya, Maradis menyampaikan, jumlah DPTKabupaten Dharmasraya sebanyak 145.383 pemilih, sedangkan jumlah TPS yang berada di Dharmasraya sebanyak 530 TPS, Satu TPS khusus berada di Lembaga Permasyarakatan (LP) Gunung Medan dengan jumlah pemilih sebanyak 75 orang.

Menurut Maradis, ada penambahan jumlah DPT baru sebanyak 654 pemilih, sebelumnya KPU sudah melakukan rekapitulasi daftar pemilih sementara yang berkoordinasi dengan Disdukcapil Kabupaten Dharmasraya, ada 621 tidak memenuhi syarat karena yang bersangkutan sudang meninggal dunia dan otomatis data tersebut terhapus.

“Pilkada tahun 2020 ini, tidak ada TPS khusus untuk Suku Anak Dalam (SAD) yang berjumlah 18 orang, karena yang bersangkutan sudah memiliki KTP Elektronik yang berdomisili di Kenagarian Banai,” terangnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh para Insan Pers yang ada di Dharmasraya,untuk mempublikasikan kegaiatan rapat pleno tentang DPT ini, jika masyarakat belum terdaftar agar menghubungi Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat, agar bisa melaksanakan hak pilih mereka pada Pilkada nanti,” pungkasnya. (jup)

Next Post

275 ASN SOLSEL AMBIL SUMPAH JABATAN, Jasman Rizal: Jadi ASN Jangan Bermimpi Menjadi Kaya

Kam Okt 15 , 2020
PADANG ARO, KP – Pjs Bupati Solok Selatan (Solsel), Jasman Rizal mengambil sumpah 275 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum mengucapkan sumpah. Pengambilan sumpah tersebut dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) di halaman Kantor Bupati Solsel, Kamis (15/10). “Saya melihat banyak yang telah lama menjadi ASN tetapi baru disumpah […]