275 ASN SOLSEL AMBIL SUMPAH JABATAN, Jasman Rizal: Jadi ASN Jangan Bermimpi Menjadi Kaya

PADANG ARO, KP – Pjs Bupati Solok Selatan (Solsel), Jasman Rizal mengambil sumpah 275 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum mengucapkan sumpah. Pengambilan sumpah tersebut dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) di halaman Kantor Bupati Solsel, Kamis (15/10).

“Saya melihat banyak yang telah lama menjadi ASN tetapi baru disumpah hari ini (kemarin-red), mudah mudahan kelalaian ini tidak terjadi lagi,” kata Jasman usai mengambil sumpah ASN tersebut.

Kemudian imbuhnya, yang baru bergabung menjadi ASN dan telah seratus persen setelah diambil sumpah diminta untuk menjalani aturan sebaik-baiknya.”Menjadi ASN jangan bermimpi menjadi kaya, ASN itu bekerja tulus ikhlas dan lebih banyak pengabdiannya”, katanya.

Menurut Jasman, ASN itu diharapkan yang pertama adalah loyalitas kepada pekerjaan atau tugas pokok amanah yang diberikan.

Dia menambahkan, jika seorang ASN sudah loyal kepada pekerjaan otomatis loyal kepada pimpinan dan rekan se profesi, kemudian disiplin taat aturan, dan koordinasi.

“Ditengah situasi pandemi ini diharapkan setiap ASN bisa menjadi contoh ditengah masyarakat dalam mematuhi peraturan, sehingga tujuan pemerintah untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 bisa tercapai, jangan sampai ASN tidak taat aturan,” katanya.

Di tempat yang sama Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya manusia (BKPSDM) Solsel, Hapison mengungkapkan, 275 orang ASN yang diambil sumpah tersebut adalah Lulusan CPNS 2019.

“Mayoritas ASN lulus CPNS 2019, tetapi ada juga yang sudah lama berdinas, karena saat pengucapan sumpah sebelumnya yang bersangkutan berhalangan hadir,” kata Hapison. (bus)

Next Post

105 Mahasiswa UNP Ikuti Program Kampus Mengajar Perintis

Jum Okt 16 , 2020
PADANG, KP – Universitas Negeri Padang menerjunkan 105 orang mahasiswa terbaiknya untuk berkontribusi dalam program Kampus Mengajar Perintis/KMP Tahun 2020.Mahasiswa ini ikut kegiatan ke sekolah dasar terakreditasi C dan B di berbagai kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia, yang berlangsung sejak tanggal 12 Oktober sampai 18 Desember 2020. Mahasiswa yang dikirim […]