27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Sijunjung Disertijabkan

SIJUNJUNG, KP – Jabatan Kasat Reskrim dan Jabatan Kasat Narkoba Polres Sijunjung Diserahterimakan (Sertijabkan). Prosesi Sertijab yang berlangsung pada Jumat (16/10) di halaman Mapolres Sijunjung itu dipimpin Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kuryniawan.

Sebelumnya, Jabatan Kasat Reskrim dijabat AKP Fetrizal selama 21 bulan. Fetrizal sendiri alih tugas ke Mapolres Pasaman Barat. Jabatan yang ditinggal Fetrizal diduduki AKP Abdul Kadir Jaelani, yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Padangpariaman. Sedangkan Kasat Narkoba yang sebelumnya dijabat AKP Syamsurijal, kini dipercayakan pada Iptu Edi Harto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Padangpariaman.

“Datang nampakan muko, pulang nampakan punggung. Untuk itu saya minta maaf jika selama dua tahun bertugas ada kesalahan dan saya mohon doa restunya,” ucap AKP Fetrizal yang alih tugas ke Polres Pasbar.

Sedangkan AKP Abdul Kadir Jaelani, siap bekerjasama dengan jajaran Polres Sijunjung termasuk pers. “Jika saya keliru tolong nasehati karena saya masih tahap belajar,” ucapnya Kasat Reskrim itu merendah.

Begitu juga Iptu Edi Harto, yang menyatakan siap untuk melaksanakan pengabdian di Sijunjung.

Sementara itu Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, mengucapkan terimakasih pada Fetrizal dan Syamsurizal atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Sijunjung. Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada AKP Abdul Kadir Jaelani dan Iptu Edi Harto.

Selain itu, usai kegiatan juga dilakukan penyerahan cenderamata pada Fetrizal dan Syamsurijal. Prosesi Sertijab itu juga dhadiri Wakapolres Kompol Andi Sentosa, Para Kasat, PJU Polres, Kapolsek dan jajaran Mapolres serta ASN. (shd)