Mantan Wako Sawahlunto Ali Yusuf Meninggal Dunia

SAWAHLUNTO, KP – Mantan Walikota Sawahlunto Ali Yusuf meninggal dunia, Jumat (16/10) sekitar pukul 06.05 WIB di RSUD Kota Sawahlunto. Kabag Humas Pemko Sawahlunto Wiza Andrita mengatakanwalikota periode 2013-2018 tersebut meninggal dunia pada usia 50 tahun. Hingga berita ini diturunkan masih belum terkonfirmasi penyebab atau penyakitnya.

“Beliau meninggalkan 1 orang istri dan 3 orang anak,” kata Wiza.

Selain pernah menjadi orang nomor satu di ‘kota arang’, Ali Yusuf juga pernah menjadi anggota DPRD kota Sawahlunto periode 1999-2009, ketua DPRD Kota Sawahlunto 2009-2013.

“Kita turut berdukacita, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan,” katanya.

Sebelum dimakamkan di pemakaman keluarga di Talawi, Kota Sawahlunto, Pemko Sawahlunto menggelar upacara pelepasan jenazah almarhum Ali Yusuf di balaikota yang dipimpin langsung oleh Walikota SawahluntoDeri Asta. Wako Deri Asta atas nama Pemko dan masyarakat Sawahlunto mengucapkan belasungkawa atas wafatnya almarhum. “Sudah lebih dari separuh umur almarhum mengabdi untuk masyarakat dan mudah-mudahan pengabdian itu menambah amal ibadah almarhum menuju Sang Khalik,” ucap Wako Deri.

Ali Yusuf merupakan mantan kepala daerah di Sumbar kedua yang meninggal dunia dalam pekan ini. Sebelumnya, pada Rabu (14/10) sekitar pukul 15.45 WIB mantan Bupati Padangpariaman Nasrul Syahrun berpulang ke Rahmatullah setelah sakit beberapa waktu di Bandung. Mantan bupati yang menjabat periode 1994-1999 itu meninggal dunia pada usia 75 tahun. (lgm)

Next Post

MOU DENGAN PWI, Bawaslu Pariaman Libatkan Media Lakukan Pengawasan Partisipatif

Ming Okt 18 , 2020
PARIAMAN, KP – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pariaman lakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan awak media terkait pengawasan partisipatif, yang ditindaklanjuti dengan MoU bersama PWI terkait Pilkada 2020, Sabtu sore (17/10). Ketua Bawaslu Pariaman, Riswan didampingi Sekretaris Riki Falentino mengatakan, Rakor bersama wartawan di daerah itu bertujuan sebagai upaya […]