PEMILIHAN PEMUDA PELOPOR NASIONAL, Wakil Sumbar Asal Tanahdatar Masuk Nominasi Tujuh Besar

BATUSANGKAR, KP – Setelah dilakukan verifikasi secara fact finding virtual beberapa waktu lalu oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia. Reza Cancer Randa dari Kabupaten Tanahdatar masuk nominasi tujuh besar Pemuda Pelopor Nasional tahun 2020, dan saat ini ia sudah masuk tahap penjurian yang dilaksanakan via zoom meeting, Kamis (15/10) di Gedung Indo Jolito Batusangkar.


Reza Cancer Randa setelah meraih predikat terbaik di Provinsi Sumatra Barat dan mewakili provinsi ke tingkat Nasional itu di bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam Lingkungan dan Pariwisata, juga menuai predikat ke tujuh Nasional dan bersiap menuju juara Pemuda Pelopor Tahun 2020.


Tahap penjurian sudah dilakukan Kemenpora RI, dengan mendengarkan dan melihat pemaparan potensi wisata alam Aua Sarumpun yang disampaikan Reza. Dalam ekspos itu, dipaparkannya potensi alam Aua Sarumpun yang berhawa sejuk dan pemandangan yang indah dari ketinggian dan view pemandangan 360 derajat.


Saat dikonfirmasi usai tahap penjurian, Reza mengatakan, setelah fact finding virtual beberapa waktu lalu dan diumumkan dirinya masuk nominasi tujuh besar di Indonesia dan saat ini tahap penjurian, kembali dipaparkan keindahan pesona Puncak Aua Sarumpun.


“Alhamdulillah, kita masuk nominasi tujuh besar Nasional pemuda pelopor tahun 2020 bidang pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata. Ke depan kita akan terus berupaya meningkatkan pengelolaan objek wisata Puncak Aua Sarumpun, ditambah lagi saat ini sudah ada pihak pengembang atau investor yang telah mengucurkan dana membangun puncak nan indah tersebut,” ucapnya.


Reza menambahkan, dirinya bersama generasi muda dan masyarakat setempat akan membuat berbagai aneka kerajinan, souvenir dengan memanfaatkan bahan baku lokal yang akan dipasarkan di objek Puncak Aua Sarumpun dan outlet lain di Tanahdatar.


Sebelumnya, Asisten Deputi Kepemimpinan Kepeloporan Pemuda Kemenpora RI mengatakan, Covid-19 tidak menghambat untuk berkarya dan berbuat kebaikan, Covid-19 tidak membuat jiwa lemah, hati-hati iya, protokol kesehatan mutlak. “Penilaian pemuda pelopor ini real, tidaklah fiktif siapapun nanti yang akan menjadi juara dan berangkat ke Jakarta sudah merupakan takdir kalian. Kepeloporan yang kalian lakukan ini sudah berjalan lebih dari satu tahun lalu, bukan saat ini saja dan teruslah menyumbangkan pemikiran bagi masyarakat bahkan sampai akhir hayat,” pesannya.


Pada kesempatan yang sama, Kabid Kepemudaan Dinas Parpora Riswandi menyampaikan syukur atas prestasi yang dicapai Reza, hingga bisa masuk nominasi tujuh besar nasional usai fact finding virtual beberapa waktu lalu. “Kita berharap Reza bisa kembali membawa nama baik Tanahdatar di Nasional, karena di tahun sebelumnya pemuda pelopor kita dari Tanahdatar juga berkiprah di tingkat nasional walaupun belum menjadi yang terbaik,” ucapnya.


Dikatakan Riswandi, Pemda akan selalu memberikan dukungan dengan berbagai upaya agar generasi muda Tanahdatar bisa bersaing dan berprestasi baik di tingkat provinsi hingga ke nasional. Selain itu turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Parpora Tanahdatar Abdul Hakim, Ketua KNPI Tanahdatar Hebby Rahmatul Utamy dan beberapa pejabat Dinas Parpora Tanahdatar. (nas)

Next Post

Kantor Baru Bupati Solok Akan Diresmikan Awal November

Jum Okt 16 , 2020
SOLOK, KP – Kantor baru Bupati Solok di Komplek kantor Bupati Arosuka yang dibangun dengan dana Rp 44 Miliar, rencananya akan diresmikan awal November mendatang. Kantor baru tersebut dibiayai melalui anggaran sistem multiyears dengan menghancurkan kantor yang lama. Bupati Solok H. Gusmalmenyebutkantor baru itu saat ini memasuki tahap finishing dan […]