20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

PILKADA BUKITTINGGI, Paslon Ramlan-Syahrizal Dapatkan Dukungan dari PKDP Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Pasangan Ramlan Nurmatias dan Syahrizal (RaSya) yang maju dari jalur perseorangan atau independen dalam Pilkada Kota Bukittinggi 2020 semakin banyak diundang masyarakat. Kali ini, Paslon RaSya diundang acara silaturahmi dengan keluarga besar Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Bukittinggi, yang diadakan di gedung serbaguna PKDP di Parik Natuang Bukittinggi, Kamis (15/10). 

Silaturahmi sekaligus sosialisasi Paslon Rasya dengan PDKP itu, dihadiri orang tua-tua PKDP Bukittinggi, ketua dan pengurus 10 sektor PKDP, bundo kanduang PKDP, remaja dan grup silat PKDP. Serta tampak hadir tokoh-tokoh PKDP, seperti Wakil Ketua PKDP Kasmarudin, Ketua Pemuda Firjon Saetriadi, H.Zainal Kedaung, Irwan Suma dan Khaidir serta lainnya. Silaturahmi tersebut juga turut diawasi pihak Bawaslu dan anggota Polres Bukittinggi. 

Ketua Pemuda PKDP Bukittinggi, Firjon Satriadi mengatakan, selama Ramlan memimpin Bukittinggi, sudah banyak kemajuan pembangunan yang dirasakan masyarakat. Termasuk telah menyelesaikan penataan tanah by pass, penataan pasar Bukittinggi dan penataan pariwisata. “Kami sudah rasakan kemajuan dan perkembangan Kota Bukittinggi selama kepemimpinan Ramlan Nurmatias. Sudah banyak pembangunan yang dilaksanakan. Karena itu keluarga besar PKDP patut kembali mendoakan Ramlan maju periode kedua,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah warga PKDP yang hadir memadati gedung serbaguna PKDP. 

Sementara Ketua I DPD PKDP Bukittinggi, Kasmiruddin menjelaskan, DPD PKDP Bukittinggi terdiri dari 11 sektor. Sesuai protokol Covid-19, silaturahmi yang dilaksanakan di gedung serbaguna DPD PKDP Bukittinggi hanya menghadirkan pengurus ataupun perwakilan per sektor. Dikatakannya, wajah kota seperti Jalan Sudirman dan pelataran Jam Gadang sudah bagus. Di samping itu banyak pembangunan kantor pelayanan publik yang dibangun baru di samping sekolah-sekolah. Karena itu, ia mengajak keluarga PKDP Bukittinggi mendoakan Ramlan Nurmatias maju untuk periode kedua.

Menyikapi sikap dan doa dari warga PKDP Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menyampaikan terima kasih dan berjanji akan bekerja menjalankan amanah dengan baik kalau terpilih kembali. “InsyaAllah saya akan jalankan amanah dan bekerja lebih baik sekiranya terpilih kembali,” ujarnya berkaca-kaca melihat doa tulus warga PKDP mendukung paslon RaSya. 

Kemudian Ramlan Nurmatias menyampaikan perkembangan pembangunan kota dari berbagai bidang yang sudah dilakukannya selama 4 tahun. Dijelaskannya, apa yang dikerjakan selama ini sudah dicatat dalam sebuah buku yang juga berisikan visi dan misi program ke depan. Pada kesempatan itu, Ramlan Nurmatias tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini dan mohon izin serta doa untuk maju periode kedua. 

“Insya Allah saya tidak malu-malu untuk bertemu dengan warga PKDP karena saya merasa sudah bekerja sesuai amanah yang diberikan. Untuk Pilkada sekarang saya kembali maju, mohon izin kepada warga PKDP serta doanya dalam Pilkada yang akan datang” ujar Ramlan diamani warga PKDP spontan. 

Selain itu, kehadiran paslon RaSya dalam silahturahmi tersebut didampingi Tim Pemenangan dan Kampanye RaSya yang diketua Syarifudin Djas. Serta tampak hadir Ketua Harian Pemenangan M. Nur Idris, Sekjen RaSya Edison dan anggota tim Pemenangan lainnya. (eds)