21 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

TP PKK Monitoring “Gebrak Sejuta Masker” di Dharmasraya

PULAUPUNJUNG, KP – Tim TP-PKK Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Gebrak Sejuta Masker di Kabupaten Dharmasraya.

Jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin Wakil Ketua II, Ny. Syafni Adlisman, Kamis (15/10)menyambut kunjungan tim provinsi tersebut di Aula Lantai I Kantor Bupati Dharmasraya.

Sekretaris TP-PKK Provinsi Sumbar, Zakiah mengatakan, Gebrak Sejuta Masker merupakan bentuk dukungan TP PKK Provinsi Sumbar terhadap pemerintah kabupaten dan kota di Sumbar dalam penanganan Covid-19, yaitu dengan memberikan bantuan APD berupa masker ke seluruh daerah di Sumbar.

“Kedatangan kami hari ini adalah untuk memonitoring, apakah Gebrak Sejuta Masker tersebut telah terlaksana di Kabupaten Dharmasraya,” ujar Zakiah.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Syafni Adlisman, memaparkan laporan pelaksanaan Gebrak Sejuta Masker dihadapan tim Monev. Dikatakannya, penyaluran APD telah dilaksanakan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Dharmasraya, yang dilaksanakan secara bertahap mulai dari 24 Agustus hingga 23 September lalu, dengan jumlah 5000 masker.

“Sesuai arahan TP PKK Provinsi Sumbar, penyaluran APD juga dibarengi dengan kegiatan edukasi tentang pentingnya penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan, sekaligus kampanye hidup sehat kepada masyarakat,” tambahnya. (mas)