ASN Kemenag Diminta Tingkat Kinerja dan Disiplin

BATUSANGKAR, KP – Inspektur Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenagri) RI Wilayah 2, Nur Arifin melakukan pembinaan terhadap Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Kemenag Kabupaten Tanahdatar, disela pelaksanaan tugas Audit Kinerja dan Tugas dan Fungsi Madrasahdi Aula MAN 2 Tanahdatar, Sabtu (17/10)dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Hadir dalam acara pembinaan itu Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul, Kasi Pendidikan Madrasah H. Helmi Zuldi, Kasi Bimas Islam H. Ali Nardius, Kasi PHU H. Erizal,Kepala MIN, MTsN, MAN dan Ka KUA, Ketua Pokjawas, dan Ketua Pokjaluh.

Nur Arifinmengingatkan Seluruh ASN di Kemenag Tanahdatar untuk berpikir sesuai posisi masing-masing, seluruh ASN wajib mengetahuidan mentaati aturan dan peranturan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian laksanakan perjanjian kinerja yang sudah dibuat, saling mengingatkan dengan indikator ketercapaian kinerja yang jelas, evaluasi dan pengendalian internal. Lalu, melaksanakan manajerial lengkap dengan laporan pertanggungjawaban selaku pimpinan lembaga.

Nur Arifin juga meminta seluruh ASN di jajaran Kemenag Kabupaten Tanahdatar untuk selalu meningkatkan Kinerja dan disiplin dslam pelaksanaan tugasnya.

“Irjen Kemenag RI siap memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap ASN baik di Kantor Kemenag maupun di madrasah dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Dan ia berharap semoga ASN di jajaran Kemenag Tanahdatar berprestasidengan nilai kinerja yang tinggi,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Tanahdatar, H. Syahrul menyatakan, pihaknya siap untuk mengimplementasikan dari pembinaan yang diberikan untuk mewujudkan ASN Kemenag Tanahdatar yang profesional dan lebih taat pada aturan yang ada.

Ka Kankemenag berharap agar Inspektur wilayah 2 Inspektorat Jenderal RI Nur Arifin untuk tidak sungkan datang ke ranah Minang khususnya ke Tanahdatar dalam memberikan pencerahan dan pembinaan terhadap ASN jajaran Kemenag Kabupaten Tanahdatar untuk masa mendatang demi meningkatkan disiplin dan Kinerjaserta prestasi ASN.(mas)

Next Post

Berbeda Pilihan Itu Adalah Wajar Karena ini Demokrasi

Ming Okt 18 , 2020
SOLOK, KP – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Lucki Effendi menyampaikan, berbeda pilihan dalam Pilkada Gubernur Sumbar dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok tahun 2020 adalah hal yang wajar, karena itulah yang dimaksud dengan demokrasi. “Kalaupilihan sudahsama semua, untukapa lagi Pilkada digelar. Namunkarena berbeda pilihan untuk mendapatkan pemimpin masa […]