18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Berbeda Pilihan Itu Adalah Wajar Karena ini Demokrasi

SOLOK, KP – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Lucki Effendi menyampaikan, berbeda pilihan dalam Pilkada Gubernur Sumbar dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok tahun 2020 adalah hal yang wajar, karena itulah yang dimaksud dengan demokrasi.

“Kalaupilihan sudahsama semua, untukapa lagi Pilkada digelar. Namunkarena berbeda pilihan untuk mendapatkan pemimpin masa lima tahun kedepan, itu adalah hal biasa. YangpentingsesudahPilkada,siapapunpasangancalonGubernur, Bupatidan Walikota yang menang, maka harus kita dukung bersama,” tutur Lucki Effendikepada KORANPADANG, Minggu (18/10)di kediamannya.

DijelaskanLucki Effendi,daritigapasangcalonBupatidanWakilBupatiyangikut bertarungpadaPilkada KabupatenSolok tanggal9 Desember mendatang,mereka adalah putra terbaik Kabupaten Solok.

“Namun dari yang terbaik, tentu ada calon yang lebih baik dan pantas untuk menjadi pemimpin Kabupaten Solok lima tahun kedepan dan itu semuanya tergantung pada pilihan masyarakat, mau dikemanakan Kabupaten Solok kedepannya,” jelas politisi dari Partai Demokrat tersebut.

Namun yang terpenting menurut Lucki Effendi, peran aktif masyarakat untuk datang ke TPS untuk menyalurkan suaranya, tentulah sangat diharapkan.

“NasibKabupatenSoloklimatahunkedepan,sangatditentukanolehsuaramasyarakat Kabupaten Solok itu sendiri. Jadi kalau masyarakat tidak menggunakan hak suaranya, tentu mereka akan rugi, sebab satu suara sangat menentukan nasib Kabupaten Solok lima tahun berikutnya,” cetus Lucki Effendi.

SelainmengimbaumasyarakatdatangkeTPS,Lucki Effendi jugamemintaagar masyarakat terus menjaga persatuan dan kebersamaan dan jangan memancing-mancing atau menjadi propokator untuk berbuat anarkis.

“Mari kita awasai Pilkada Gubernur Sumbar dan Bupati Solok ini secara bersama-sama dan saling menciptakan kondisi yang aman dan damai,terutamadi lingkungankita masing-masing.Selainitu,mari jugakitasukseskan PemilukadaBadunsanakinisecaradamaitanpaberbuatanarkis,”ajakLucki Effendi.

Imbauan yang sama juga disampaikan Bupati Solok, H. Gusmal. Ia meminta agar masyarakat ikut mensukseskan Pilkada tahun 2020 dan ikut mengawasi secara bersama-sama serta mari saling menciptakan kondisi yang aman dan damai,terutamadi lingkunganmasing-masing.

“Selainitu,mari jugakitasukseskan Pemilukada ini untuk menentukan nasib Kabupaten Solok Lima tahun kedepan,”pungkas Gusmal. (wan)