21 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Ekonomi Pedagang di Lapangan Kantin Mulai Menggeliat

BUKITTINGGI, KP – Ekonomi pedagang kecil dan asongan yang selalu ramai di saat hari libur di seputaran Lapangan Wirabraja (Kantin) yang ada di Jalan Sudirman Bukittinggi, mulai menggeliat. Soalnya lapangan kantin yang beberapa bulan belakangan terlihat sepi dari keramaian berolahraga akibat Covid-19, sekarang mulai ramai dengan masyaratat dan pengunjung Kota Bukittinggi yang berolahraga pagi.

Seperti yang dipantau KORAN PADANG pada Minggu (19/10), lapangan Kantin yang selama ini dikenal sebagai Pusat Olahraga bagi masyarakat dan pengunjung Bukittinggi, mulai terlihat ramai. Mulai dari anak-anak hingga orang tua berolahraga, seperti melakukan senam bersama, jogging dan olahraga lainnya.

Kemudian hampir di seputaran Lapangan Kantin itu dipenuhi para pedagang kecil dengan berbagai jenis barang dagangannya. Mulai dari makanan, minuman dan kebutuhan harian lainnya. Selain itu juga ada arena mainan anak-anak. Semua pengunjung Lapangan Kantin, terlihat ceria dan enjoy berolahraga.

Begitu juga para pedagang yang ada di seputaran Lapangan Kantin, mereka mulai melihatkan secercah senyumnya, karena mereka merasakan ekonominya mulai menggeliat dimasa pandemi Covid-19. Walaupun secara perlahan, namun pasti apabila keramaian, Lapangan Kantin tetap berjalan rutin seperti waktu sebelum Pandemi Covid-19.

Di samping itu, yang patut kita syukuri lagi dalam masa pandemi Covid-19, yakni adanya Perda Provinsi Sumatra Barat tentang Covid-19. Sementara itu masyarakat dan pengunjung lapangan kantin yang berolahraga tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, yakni memakai masker. (eds)