24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Harpen AgusSisihkan Gaji Sebagai Anggota Dewan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

PARIAMAN, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman Fraksi Gerindra, Harpen Agus Bulyandi menyisihkan gajinya untuk menunaikan janji kepada masyarakat di daerah pemilihannya.”Dulu waktu sebelum terpilih menjadi anggota dewan, saya berjanji hampir 100 persen gaji saya saat menjabat akan disalurkan kepada warga, khususnya Kecamatan Pariaman Utara,” ucap anggota DPRD Kota Pariaman yang akrab dipanggil Andy Cover itu, usai penyaluran di Desa Tungkal Utara, Pariaman Utara, Minggu (18/10).

Lanjut Andy, maka saat ini janji tersebut ditepatinya, karena baginya janji itu adalah utang yang harus dibayar. “Saat ini saya bantu beras 1,5 ton, yaitu ada sekitar 300 karung, selain itu saya juga memberikan bantuan uang tunai untuk perbaikan musala sebesar Rp5 juta,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Pariaman Komisi III itu menyebutkan, semenjak menjadi anggota dewan, sudah 12 desa yang sudah diserahkan hampir 100 persen gajinya untuk membantu masyarakat di daerah pemilihannya. Karena menurutnya, tujuan berpolitik adalah bagaimana bisa membantu atau mewakili masyarakat di daerah pemilihan. “Untuk gaji bulan depan saya juga akan menyisihkannya bagi desa lainnya yang merupakan daerah pemilihan saya, dan ini akan terus berlanjut hingga akhir jabatan saya di DPRD Kota Pariaman,” terangnya.

Sementara itu Pj Kepala Desa Tungkal Utara, Budi Prasetia yang juga hadir saat penyerahan bantuan beras itu mengatakan, pihaknya berterimakasih atas bantuan yang diberikan Andy Cover. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi saat ini warga tengah kesulitan ekonomi akibat dampak Pandemi Covid-19,” ulasnya. 

Budi berharap, semoga pemberian bantuan tersebut terus berkelanjutan dan tidak hanya sekali ini saja. Karena ini baru pertama kali dilakukan anggota dewan di desanya.

Sedangkan tokoh masyarakat Desa Tungkal Utara, Zaini mengungkapkan, hendaknya hal yang dilakukan Andy Cover patut ditiru anggota dewan lainnya. “Karena Andy Cover telah menepati janjinya saat berkampanye dulu. Sebab kami sebagai masyarakat, kalau anggota dewan itu sudah menepati janjinya yang saat kampanye dulu, kami merasa sangat dekat dengan anggota dewan itu dan kami melihat ia memang betul-betul amanah,” sebutnya. (war)