18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pjs Wako Zaenuddin Harapkan Kampanye Damai Bukan Hanya Formalitas

BUKITTINGGI, KP – Pjs Walikota Bukittinggi Zaenuddin mengingatkan, deklarasi kampanye damai dan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 menjadi momentum sangat penting dalam proses tahapan Pilkada Serentak tahun 2020. Karena Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab dilaksanakan di tengah wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda. Hal itu diungkapkannya pada Deklarasi Kampanye Damai dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi, Rabu (14/10) lalu.

“Perlu perhatian dan kepedulian kita bersama untuk mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari dan juga dalam pelaksanaan seluruh rangkaian tahapan Pilkada serentak ini, supaya tetap aman dilaksanakan walaupun kita masih dalam usaha memutus rantai penyebaran Covid-19. Deklarasi ini merupakan sebuah pernyataan sikap dari kita semua dan merupakan bukti semangat kita untuk menciptakan Pilkada yang damai, Pilkada Badunsanak dan Pilkada yang menjunjung azas Langsung, Umum, Bersih, Jujur dan Adil,” ujarnya.

Dikatakannya, ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi merupakan putra-putra terbaik di Bukittinggi yang mempunyai niat dan tujuan yang baik, yaitu untuk meningkatkan kemajuan Bukittinggi yang pada akhirnya nanti akan mensejahterakan masyarakat Bukittinggi. “Harapan kami tentunya setelah penandatanganan pakta integritas dan kampanye damai ini bisa melaksanakan dan bukan hanya formalitas. Kami meyakini ketiga paslon dan tim suksesnya akan melaksanakan Pilkada dengan damai, demokratis dan jujur,” tukasnya. (eds)