PKPEK 2020, Sanggar Seni Sabatang Bungo Pukau Pengunjung

PADANG, KP – Pertunjukan Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif (PKPEK) 2020 yang diadakan di Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji telah memasuki hari ke-23, Sabtu (17/10). Dalam pertunjukan kali ini tampil Sanggar Seni Sabatang Bungo, Pasa Lalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, memperlihatkan kebolehannya.

Sangar Seni Sabatang Bungo dibawah pimpinan Ad menampilkan Tari Galombang, silek tradisi, Tari Piriang, Tari Buai-Buai dan saluang dangdut.Tidak saja penonton yang berdecak kagum, namun para tokoh adat dan pemuka masyarakat juga mengapresiasi penampilan sanggar itu.

Salah seorang pemuka masyarakat Pauh IX Kuranji H Syafril Khaidir Malin Bandaro sangat mengapresiasi kegiatan Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif 2020 yang diadakan Dinas Pariwisata Sumatra Barat bekerjasama dengan FKAN Pauh IX Kuranji, terutama dengan adanya penampilan berbagai seni tradisi.

“Kegiatan ini upaya melestarikan nilai-nilai adat dan budaya menuju masyarakat produktif. Sebagai masyarakat Kuranji saya ucapkan terimakasih banyak kepada anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo yang juga Ketua FKAN melalui sokongan dana pokokpikirannya dalam menggelar kegiatan ini, ” ujar Syafril yang biasa di panggil Mak Itam.

Dia menambahkan, tidak saja membangkitkan seni tradisi yang hampir punah, kegiatan itu juga menggairahkan ekonomi masyarakat yang mulai menurun semenjak pandemi covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia.

“Harapan kita hendaknya kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan tahunankarena sangat menghibur. Seandainya tidak ada covid-19 tentu kegiatan ini sangat ramai dengan kehadiran masyarakat Kota Padang, khususnya warga Kuranji,” sebutnya. (bsc)

Next Post

KPU Padang Siapkan Empat TPS Khusus di Lapas dan Rutan

Ming Okt 18 , 2020
PADANG, KP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangmenyiapkan empat tempat pemungutan suara (TPS) bagi tahanan yang ada di Lapas Muaro dan Rutan Anak Aia. Ketua KPU Padang Riki Eka Putra, Minggu (18/10), mengatakan TPS tersebut memang dikhususkan bagi para tahanan dan narapidana yang masih berada di Lapas dan Rutan […]