27 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

91 Atlet Berlaga dalam Festival Paragliding di Tanahdatar

BATUSANGKAR, KP – Sebanyak 91orang atlet paragliding berlaga dalam Virtual Paragliding Festival Indonesian Air Force Cup 2020 di Venue Macao Duo Nagari Guguk Malalo, Kabupaten Tanahdatar, Minggu (18/10).

Atlet yang berlaga tersebut berasal dari empat provinsi, yaitu Sumatera Barat, Riau, Sumatera Utara, dan Aceh, dan mengikuti kategori perlombaan akurasi atau ketepatan mendarat untuk tingkat senior dan yunior serta kelas TNI/Polri.

Ketua FASI Sumbar Komandan Lanud Sutan SjahrirKolonel Nav Medi Rachmanberpesan agar peserta memprioritaskan keselamatan dan keamanan selama mengikuti perlombaan. Yang lebih penting lagi, ia mengingatkan kepada seluruh peserta dan panitia agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Sementara, Ketua FASI Kabupaten Tanahdatar Herman Sugiartomengucapkan terimakasih kepada TNI Angkatan Udara yang telah memilih Venue Macao Duo Nagari Guguk Malalo sebagai lokasi Virtual Paragliding Festival Indonesian Air Force Cup 2020. Ia berharap kedepannya venue Macao Duo itu dapat disiapkan untuk iven nasional lainnya.

Pada katagori perlombaan karnaval Virtual Paragliding Festival Indonesian Air Force Cup 2020 kali ini anggota Lanud Sutan Sjahrir berhasil meraih medali emas atas nama Praka Monte dengan tema pesawat Hercules dan medali perunggu atas nama Kapten Adm Khairul Saputra dengan tema pakaian APD Covid-19. Sedangkan medali emas untuk kelas junior putri katagori ketepatan mendarat diraih oleh atlet paralayang Kota Padang Lidya.

Acara tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (17-18/10). (mas)