19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Aliansi Mahasiswa “Geruduk” Kantor DPRD Sijunjung

SIJUNJUNG, KP – Aliansi Mahasiswa Sijunjung Kabupaten Sijunjung mendatangi DPRD setempat, Senin (19/10).

Kehadiran mereka di kantor wakil rakyat itu untuk beraudiensi dengan DPRD, guna menyampaikan tuntutannya yang menolak atas pengesahan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law.

Dalam tuntutannya, ada dua poin penting yang disampaikan Aliansi Mahasiswa Sijunjung melalui Koordinator Mahasiswa Sijunjung Fadli Randa. Pertama, mendesak DPRD Kabupaten Sijunjung untuk segera mungkin menyatakan sikappenolakan atas pengesahan UU Cipta Kerja sebagai representasi suara masyarakat Sijunjung. Kedua meminta DPRD bersama Bupati Sijunjung segera mungkin mengirimkan surat kepada Presiden RI untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPU) dalam rangka membatalkan Omnibus Law,” tegasFadli Randa.

Disamping itu, mahasiswa meminta DPRD mengirimkan permohonan Aliansi Mahasiswakepada Presiden Joko Widodo dalam rentang waktu empat hari.

Sementara kehadiran Aliansi Mahasiswa itu disambut Ketua DPRD Sijunjung, Bambang Surya Irwandan dua Wakil Ketua DPRD, H. Bakri, dan Sofyan Hendri.

Audiensi dalam penyampaian aspirasi Aliansi Mahasiswa itu dipimpin Ketua DPRD Bambang Surya Irwan, juga dihadiri Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kuniawan, Dandim 0310/SSD dan komisi-komisi DPRD setempat. (shd)