18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Kapolres Pasbar Serah Terimakan Dua Jabatan Kasat

SIMPANGEMPAT, KP – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pasaman Barat (Pasbar) AKBP Sugeng Hariyadi, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) dan Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas) di Halaman Mapolres setempat, Senin (19/10).

Pada kesempatan itu, Jabatan Kasat Reskrim Polres Pasbar diserahkan dari AKP Omri Yan Sahureka kepada AKP Fetrizal dan Kasat Binmas AKP Nofirman kepada IPTU Keling David. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Waka Polres Kompol Abdus Syukur Felani, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan personel Polres serta Polsek sejajaran Polres Pasbar.

Dalam amanatnya, Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi mengatakan, promosi dan mutasi jabatan adalah hal biasa di dalam institusi, di mana dilakukan untuk meningkatkan kualitas kerja dalam organisasi Polri. “Mutasi juga sebagai penghargaan yang diberikan kepada personel. Karena dengan mutasi, para personel akan mendapatkan jabatan baru sesuai pangkatnya,” katanya.

Menurutnya, hal itu tentu sesuai dengan penilaian pimpinan bagi yang melaksanakan tugasnya dengan baik dengan dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi untuk mengukir prestasi. Dikatakannya, serah terima jabatan itu akan memberikan semangat pembaruan dan semangat untuk terus maju. “Itu semua tidak lain untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dalam memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat,” ujarnya.

Kemudian Kapolres Pasbar mengucapkan terima kasih atas dedikasi pejabat lama dan pengabdian yang telah diberikan kepada jajaran Polres Pasbar selama ini. “Kepada pejabat lama, atas nama seluruh jajaran Polres Pasaman Barat saya ucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru. Untuk pejabat baru, selamat atas promosi jabatan barunya. Selamat dalam mengemban tanggungjawab yang besar ini, ke depan diharapkan dapat memberikan gebrakan-gebrakan segar yang lebih inovatif,” harapnya.

Terpisah, Kasat Reskim AKP Omri Yan Sahureka menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama yang selama ini membantunya dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. “Terima Kasih atas kerjasama semua pihak selama ini. Mohon maaf apabila mungkin ada salah dan khilaf dalam bersikap. Semoga pejabat baru nantinya dapat juga diberikan bantuan dan kerjasama lebih baik,” paparnya.

Senada dengan itu, IPTU Keling David menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih kepada pimpinan yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk kembali mengabdi di Nagari Tuah Basamo itu. Di mana sebelumnya ia menjabat sebagai Kapolsek Ranah Batahan sebelum pindah tugas ke Polda Sumbar. “Saya mohon dukungan, bimbingan dan masukan dari semua pihak, karena tanpa dukungan semua pihak tidak mungkin saya dapat menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Diketahui, AKP Omri Yan Sahureka mendapat posisi jabatan baru di Polda Sumbar sebagai salah satu Kanit Kriminal Umum di Polda Sumatra Barat dan AKP Nofirman menduduki jabatan baru sebagai Kasubag DalOps Polres Pasbar. (rom)