18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Sumbar Siap Sambut Peserta MTQ 2020

PADANG, KP – Sumatera Barat bersiap menyambut para peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020.Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyebut pihaknya telah menyiapkan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk menyambut kafilah sesuai dengan prosedur atau protokol kesehatan.

“Terminal Kedatangan yang baru BIMkita gunakan khusus untuk menyambut kedatangan para kafilah MTQ se-Indonesia. Karena kita bisa melakukan pemeriksaan dan pendaftaran di sini,” kata gubernur, Minggu (18/10).

Ia memintasemua instansi yang terlibat sebagai panitia MTQ melayani semua kafilah dengan baik, termasuk memberikan pelayanan yang aman dari penularan covid-19. Begitu kafilah sudah masuk Sumbar, panitia akan memandu mereka sampai ke penginapan masing-masing yang sudah disediakan.

Gubernur berharap pada MTQ 2020 iniSumbar mampu meraih triple sukses, yaitu sukses sebagai penyelenggara (tuan rumah), sukses prestasi, dan sukses menangkal penularan covid-19.

“Ini tantangan bagi kita semua. Jangan sampai tercipta klaster MTQ,” ucap Irwan Prayitno.

Seperti diketahui, jumlah peserta yang memastikan diri untuk mengikuti MTQ 2020 sekitar 1.969 orang dari 33 provinsi di Indonesia. Satu-satunya provinsi yang tidak mengirimkan kafilah adalah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (rol)