1.062 Siswa di Bukittinggi Terima Bantuan Biaya Pendidikan dari Baznas

BUKITTINGGI, KP – Sebanyak 1.062 siswa di Bukittinggi menerima bantuan biaya pendidikan bagi orang tua peserta didik kurang mampu tahun 2020. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua dan pengurus Baznas Bukittinggi kepada kepala sekolah di Aula SMPN 5 Bukittinggi, Selasa (20/10).

Ketua Baznas Bukittinggi, Masdiwar menjelaskan, pihaknya pada Oktober ini mendistribusikan bantuan biaya pendidikan untuk 1.062 siswa Bukittinggi. Masing-masing siswa yang berhak menerima tersebut diberikan bantuan Rp 350 ribu.

“Untuk siswa SDN di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), kita data sebanyak 206 siswa yang berhak. Di SDN di kecamatan Guguak Panjang sebanyak 308 siswa, SDN di kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) 178 siswa. Sedangkan untuk SMP Negeri se-Kota Bukittinggi, bantuan diberikan kepada 252 siswa, MIN 32 siswa dan MTsN 86 siswa,” ungkapnya.

Dari 1.062 siswa itu jelasnya, Baznas menyerahkan bantuan sebesar Rp 371.700.000. Karena kondisi pandemi Covid-19 ini, bantuan biaya pendidikan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Sekolah. “Nantinya pihak sekolah yang akan mendistribusikannya kepada siswa yang masuk dalam daftar penerima tersebut,” tambahnya.

Hingga Oktober 2020, Baznas Bukittinggi telah mendistribusikan sebanyak Rp 2,89 miliar lebih. Bantuan atau zakat, infak serta sadekah itu, diberikan melalui program yang ada dan dijalankan Baznas Bukittinggi. (eds)

Next Post

PILKADA BUKITTINGGI, Cawako Ramlan Nurmatias Bantah Isu Penggusuran PKL Pasa Lereang

Sel Okt 20 , 2020
BUKITTINGGI, KP – Calon Walikota Bukittinggi nomor urut satu H. Ramlan Nurmatias, membantah isu berkembang terkait penggusuran Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasa Lereang, apabila ia memenangkan Pilkada tahun 2020. ‚ÄúTidak benar jika saya akan menggusur para pedagang kaki lima di Pasa Lereang. semua itu fitnah yang sengaja dihembuskan kepada para […]