19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Jalan Amblas di Batang Gasan Selesai Diperbaiki

PARITMALINTANG, KP – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Padangpariaman telah selesai melaksanakan penanganan badan jalan yang amblas di Kampung Tangah-Sei Sarik, Nagari Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasan. 

Kadis PUPR Padangpariaman, Deni Irwan mengatakan, proyek tersebut menggunakan anggaran pemeliharaan bencana alam yang mana pengerjaannya dilaksanakan pada salah satu dari 2 titik lokasi badan jalan yang amblas di Nagari Malai V Suku.

“Pengerjaannya merupakan pekerjaan penanganan keadaan darurat bencana alam dan dilaksanakan melalui Belanja Tidak Terduga Tahun 2020 (BTT 2020) APBD Kabupaten Padangpariaman,” sebut Deni Irwan melalui sambungan Hp, Selasa (20/10).

Dikatakannya, jalan yang amblas tersebut saat ini sudah bisa dilalui dan dinikmati kembali oleh masyarakat setelah hampir 2 bulan terputus. Sedangkan anggaran yang digunakan sekira Rp 200 juta dari kebencanaan dan telah selesai seminggu lalu.

“Semoga dengan telah direkonstruksi kembali badan jalan  yang putus tersebut, bisa memulihkan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” pungkasnya.