Kemenkumham Sumbar Targetkan Lima Satker Raih WBK

PADANG, KP – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Sumatra Barat Suharmanmenargetkan lima satuan kerja (satker) di jajarannya dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun ini.Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan peningkatan kapabilitas petugas pemasyarakatan Lapas Muaro Padang, Senin lalu (19/10).

“Tahun ini ada delapan satker di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumbar yang mengikuti penilaian WBK, kita menargetkan minimal lima satker dapat meraih status WBK,” ujar Kakanwil.

Ia menyebut satker yang akan dinilai tahun ini adalah Kanwil Kemenkumham, Lapas Muaro Padang, Lembaga Pemberdayaan Perempuan, Lapas Pariaman, Rutan Sawahlunto, Lapas Suliki, Kantor Imigrasi Padang serta Kantor Imigrasi Agam.

Menurut Kakanwil, predikat WBK sangat penting guna meningkatkan kinerja serta sebagai bentuk komitmen dalam upaya menciptakan lembaga yang bersih dan bebas korupsi.

Sementara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Budi Situngkir dalam arahannya menekankan pentingnya kerjasama (team work) dalam mewujudkan WBK.”Kunci keberhasilan adalah dukungan dan kerjasama semua pihak, mulai dari kepala lapas, unsur pimpinan, hingga seluruh petugas dan jajaran,” ujarnya.

Untuk itu, sebut Budi, seluruh unsur harus mampu bekerjasama serta menghilangkan ego masing-masing. Penyamaan persepsi serta mau berubah dan meningkatkan etos kerja mutlak diperlukan.”Kita harus berani keluar dari zona nyaman serta merubah perilaku dengan mau melayani dengan menerapkan senyum, salam, sapa,”pungkasnya. (ip)

Next Post

Lapas Muaro Gandeng BRI untuk Gunakan Uang Elektronik

Sel Okt 20 , 2020
PADANG, KP – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Muaro Padang, Arimin bersama Kepala Cabang BRI Padang, Zulherman Isfian, menandatangani perjanjian kerjasama penggunaan uang elektronik di lingkungan Lapas Muaro Padang. Upaya ini dilakukan sebagai langkah mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan uang tunai serta menekan angka penyalahgunaan uang tunai di […]