19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pelayanan di MPP Kembali Dibuka

PADANG, KP – Pasca ditutup dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada Kamis-Jumat 15-16 Oktober kemarin, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Padang kembali dibuka sejak Senin lalu (19/10).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota PadangCori Saidan membenarkan MPP Kota Padang sudah dibuka kembali seperti biasa.

“Ya, kita kembali membuka pelayanan tatap muka. Sebelumnya selama dua hari lalu kita sempat tutup, karena ada pegawai yang terkonfirmasi positif covid-19,” ujar Cori.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran, ASN yang bekerja hanya 25 persen. Sedangkan 75 persen bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).Meski begitu, namun pelayanan tetap berjalan normal seperti biasanya karena pelayanan perizinan bisa dilakukan secara online melalui https://oss.go.id dan https://dpmptsp.padang.go.id.

“Jadi, warga yang ingin mengurus perizinan bisa mengakses link tersebut secara online,” tuturnya.

Sementara itu, semakin meningkatnya kasus covid-19 di Kota Padang, Cori mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang agar terus meningkatkan disiplin dalam menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan secara rutin dan menjaga jarak. (ip)