28 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

TERKAIT BEREDARNYA VIDEO BERNADA INTIMIDATIF, Jubir Paslon Irwandi-David : Jaga Situasi Kondusif, Jangan Provokatif

BUKITTINGGI, KP – Publik Bukittinggi dikagetkan dengan beredarnya sejumlah video bernada intimidatif yang berkaitan dengan paslon peserta pilkada. Menanggapi hal itu, juru bicara pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi nomor urut tiga Irwandi-DavidM. Ridha menyampaikan harapan agar peserta pilkada, tim sukses, dan masyarakat sama-sama menjaga situasi kondusif.

“Harapan kami, mari jadikan pilkada sarana edukasi politik. Kita sudah ber-pilkada sejak tahun 2004, harusnya makin dewasa. Jangan malah menjadi tidak matang. Mari jaga situasi kondusif,jangan provokatif,” ujar M. Ridha kepada KORAN PADANG, Selasa (20/10). 

Dikatakannya, pilkada di tengah pandemi covid-19 membuat tim pemenangan kewalahan memikirkan bentuk kampanye yang efektif di tengah berbagai pembatasan. Sehingga, rentan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semua ada sebab ada akibat, kami melihat penyebabnya adalah rekan tanding kami bingung mau kampanye seperti apa karena banyaknya pembatasan di tengah pandemi ini,” ulasnya. 

Terlepas dari hal itu, pihaknya selaku tim paslon Irwandi-David menyikapi masa kampanye dengan memenuhi undangan dari warga, memanfaatkan teknologi dengan kampanye online live streaming, dan memperkuat soliditas sesama relawan. “Sehingga tidak ada terpikirkan untuk kampanye negatif,” ulasnya. 

Terkait beredarnya video bernada intimidatif tersebut, hingga berita ini diturunkan belum ada sikap dan keterangan resmi dari penyelenggara pilkada, baik Bawaslu maupun KPU. (eds)