24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

UKPBJ Kabupaten Muko-muko Kunjungi Pemko Payakumbuh

PAYAKUMBUH, KP – Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kabupaten Muko-muko melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, khususnya UKPBJ Kota Payakumbuh dalam rangka Konsultasi tentang tingkat kematangan UKPBJ di Kantor Walikota Payakumbuh, Selasa (20/10).

Kabag PBJ Dalbang Kota Payakumbuh, Maizon Satria didampingi Kasubag UKPBJ Yeri Siswanto dan Kasubag LPSE Aisyah Ferania, menyambut hangat kedatangan staf UKPBJ dari Kabupaten Muko-muko Provinsi Bengkulu. “Kami sangat menyambut hangat dan mengapresiasi kedatangan bapak dan ibu staf UKPBJ Kabupaten Muko-muko di Kota Payakumbuh. Semoga dengan konsultasi yang kita lakukan saat ini dapat berdampak baik bagi kedua daerah, yaitu Kota Payakumbuh dan Kabupaten Muko-muko. Dan selamat berkeliling Kota Randang ini karena Payakumbuh terkenal dengan kuliner yang sangat enak,” ujarnya.

Ditambahkan Maizon, dalam Bidang Pelayanan Barang dan Jasa, progres Kota Payakumbuh memperoleh capaian 100 persen mulai dari penerapan pengadaan e-katalog, progres pengadaan, organisasi mandiri hingga perangkat pendukung. Sedangkan perangkat pendukung (ruangan UKPBJ, ruangan LPSE, Help Desk) yang menjadi dasar pemenuhan syarat terselenggaranya kegiatan Pokja Permanen juga mencapai 100 persen. “Standar LPSE mencapai 100 persen, RUP ditayangkan tepat waktu mencapai 100 persen,” terangnya.

Sementara itu Kabag UKPBJ Kabupaten Muko-muko, Heri Siswanto mengatakan, pada saat kunjungan ke UKPBJ Kota Payakumbuh banyak hal yang bisa dibawa untuk peningkatan, baik itu SDM maupun sarana dan prasarana di Kabupaten Muko-muko. “Nanti kami akan mengadopsi apa saja yang sudah kami lihat di UKPBJ Kota Payakumbuh. Terutama saya lihat desain ruangan, pola kerja, fitur dan sebagainya nanti bisa diterapkan di Kabupaten Muko-muko,” ungkapnya.

Lebih lanjut Heri mengucapkan terima kasih karena walaupun di saat pandemi kunjungan Konsultasi ke UKPBJ Kota Payakumbuh sangat diterima dengan baik. “Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pemko Payakumbuh khususnya UKPBJ Kota Payakumbuh yang telah menerima kami di masa pandemi ini, dan kami juga telah banyak menerima informasi untuk kami terapkan di Kabupaten Muko-muko nantinya,” pungkasnya. (dst)