Pemko Solok Terima Piagam Opini WTP

SOLOK, KP – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Solok Asben Hendri, menerima piagam Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, di ruangan Walikota Solok, Rabu (14/10). Piagam itu diserahkan Kepala KPPN Solok Budi Utomo, turut hadir mendampingi Pjs Wako yakni Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Muhammad, serta Sekretaris dan Kabid di Badan Keuangan Daerah Kota Solok.

Pada kesempatan itu Pjs Wako Asben Hendri mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan Kepala KPPN Solok beserta rombongan. Selanjutnya apresiasi kepada seluruh elemen terkait atas keberhasilan Kota Solok meraih WTP empat kali berturut-turut. “Insya Allah ke depannya, Pemko Solok akan tetap berusaha mempertahankan opini WTP ini,” kata Asben.

Asben Hendri berharap, koordinasi dan kerjasama antara Pemko Solok dengan KPPN ke depannya akan lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu Kepala KPPN Solok, Budi Utomo mengatakan, kedatangannya di samping penyerahan WTP juga dalam rangka silaturahmi dengan Pemko Solok karena masih baru bertugas di Solok. KPPN Solok mendapatkan amanah dari Kementerian Keuangan RI untuk menyerahkan Piagam WTP atas laporan keuangan Pemko Solok Tahun 2019.

“Piagam WTP ini sebelumnya sudah diterima Walikota Solok dari Kementerian Keuangan beberapa waktu lalu melalui kegiatan secara virtual, baru sekarang fisik piagamnya kita serahkan,” kata Budi.

Usai penyerahan piagam tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas terkait kerjasama dalam pengelolaan keuangan daerah dengan Pemerintah Kota Solok. (van)

Next Post

Ketua DPRD PasamanMinta Masyarakat Disiplin Prokes

Rab Okt 21 , 2020
LUBUKSIKAPING,KP-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Bustomi meminta masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan menaati Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumbar tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Nomor 6 tahun 2020. Pasalnya, perkembangan angka kasus Covid-19 didaerah itu terus meningkat setiap harinya. “Seiring makin meningkatnya jumlah positif […]