Terkait Netralitas ASN, Plt. Walikota: Saya akan Terus Awasi

PARIAMAN, KP – Terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pilkada 2020, Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyebutkan, ia akan mengawasi ASN di lingkungan Pemko Pariaman, agar tidak adanya keberpihakan pada salah satu paslon di Pilkada 2020.

“Sebagaimana dengan aturan dan undang-undang (UU) bahwa ASN itu harus menegakkan azas netralitas, tidak boleh ikut dalam hal pemenangan di Pilkada,” ujarnya di aula Balaikota Pariaman, Rabu (20/10).

Mardison yakin melalui pemantauan yang telah ia lakukan, bahwasanya ASN di Kota Pariaman Insya Allah semuanya memegang azas netralitas.”Tidak ada ASN kita yang memihak kepada calon manapun. Namun dalam hal ini tentu terus kita awasi,” ulasnya.

Sementara itu, menjawab persoalan Latihan Pra Jabatan (LPJ) CPNS lulusan 2018 yang belum juga dilaksanakan hingga saat ini, ia mengatakan karena kondisi dan situasi saja, sehingga LPJ CPNS lulusan 2018 tertunda.

“Karena wabah Covid-19 maka Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperbolehkan untuk menundanya, sampai waktu yang tepat.Insya Allahdalam waktu dekat, pelaksanaan LPJ CPNS ini akan kita laksanakan,” pungkas Mardison. (war)

Next Post

PUTUS MATA RANTAI COVID-19, Bupati Irfendi Arbi Bagi-bagi Masker di Bukik Limbuku

Rab Okt 21 , 2020
LIMAPULUH KOTA, KP – Pasca berubahnya status Pandemi Covid-19 dari kuning ke Orange di Kabupaten Limapuluh Kota, maka Satuan Tugas Covid -19 daerah itu, di bawah pimpinan Bupati Irfendi Arbi terus bergerak memutus mata rantai penyebaran virus tersebut ke berbagai nagari. Buktinya, sepanjang Rabu (21/10), Bupati Irfendi Arbi dan BPBD […]