Banggar DPRD Padang Kunker ke Dua Provinsi

PADANG,KP – Setelah usai menbahas APBD Tahun Anggaran 2021 dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Padang Selasa lalu (20/10) di Kota Bukittinggi, pada Kamis (22/10) anggota DPRD Padang yang masuk dalam Badan Anggaran (Banggar) kembali melakukan kunjungan kerja luar daerah, kali ini ke dua daerah di dua provinsi yaitu Kabupaten Kerinci, Jambi dan Muko-muko, Bengkulu.

Anggota DPRD Kota PadangZulhardi Z Latief yang tergabung dalam Bangggar mengatakan kunker kali ini tujuannya ke DPRD dan Dinas BPKA daerah tersebut.”Perjalanan Banggar akan berlangsung tiga hari ke depan dan melewati jalan darat,” ujar kader Golkar ini, kemarin.

Menurutnya anggota dewan yang tergabung dalam Banggar DPRD Padang lebih kurang 22 orang.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota PadangIlham Maulana membenarkan perjalanan dinas itu. Dikatakannya kunker Banggar DPRD Padang dilaksanakan dalam rangka melihat perbandingan, mulai dari pengelolaan keuangan hibah, aset, dan lain sebagainya.

“Apabila sesuai persepsi dan hasil yang didapat baik dan menguntungkan untuk Kota Padang, kita akan pelajari dan terapkan konsepnya jika aturannya boleh dan ada,” ujar politisi Demokrat ini.

Ia menyampaikan, perjalanan dibagi dua kelompok dan keberangkatan telah sesuai agenda Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang. Perjalanan juga didampingi beberapa orang dari sekretariat DPRD.

Sekadar informasi, sebelum pembahasan APBD T A 2021 di Bukittinggi bersama TAPD Pemko Padang, anggota dewan baru saja pulang dari Kota Pekanbaru, Riau, membahas APBD 2021 secara Internal.

Pantauan KORAN PADANG terlihat gedung DPRD sepi aktivitas. Hanya beberapa orang pegawai sekretariat, security, serta petugas kebersihan terlihat melaksankan aktivitas seperti biasa.(bim)

Next Post

BNPB Kucurkan Rp19 Miliar untuk Penanganan Abrasi Pantai Padang

Kam Okt 22 , 2020
PADANG, KP – Abrasi pantai yang terjadi di sejumlah titik di Kota Padang segera diatasi menyusul bantuan yang diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebesar Rp19 miliar.Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Utama (Sestama) BNPB Harmensyah kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di ruang rapat Istana Gubernuran, Rabu (21/10). “Kami […]