Bimtek Junior Public Relation Bagi ASN Pemkab Pasaman Ditutup

admin

LUBUKSIKAPING, KP – Bupati Pasaman diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman Williyam Hutabarat, menutup acara Bimtek Junior Public Relation bagi ASN Pemerintah Kabupaten Pasaman di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman, Jumat (23/10) kemarin.

Bimtek yang dilaksanakan selama 5 hari dari 19 hingga 23 Oktober 2020 itu, diikuti 40 orang peserta utusan dari SKPD se-Kabupaten Pasaman. Dengan menghadirkan narasumber dan instruktur dari Perguruan Tinggi Unand Padang dan Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo-Medan.

Dalam sambutan penutupan, Williyam Hutabarat mengucapkan terimakasih kepada Instruktur, Narasumber dan Pelaksana kegiatan BBPSDMP Kominfo-Medan yang telah bersedia membagi ilmu dan wawasan kehumasan bagi aparatur Pemkab Pasaman. “Semoga apa yang diserap peserta Bimtek selama lima hari tersebut berguna untuk pelaksanaan tugas kedinasan dalam melayani dan mensejahterakan masyarakat,” kata Williyam.

Secara umum kata dia, apa yang didapat peserta Bimtek selama lima hari tersebut adalah bagaimana tugas utama Humas dalam memberikan pengertian dan pengetahuan tentang semua fakta mengenai urutan situasi yang terjadi di tengah publik. “Sehingga suatu organisasi mendapatkan simpati publik dari situasi tersebut,” ujarnya.

Kemudian ia juga menyampaikan harapan Bupati Pasaman kepada peserta yang telah mengikuti Bimtek supaya dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh dari instruktur dan narasumber dalam menjalankan tugas masing- masing di organisasi tempat bekerja. “Karena peran humas sebagai corong informasi adalah sangat stategis dalam pemerintahan. Humas harus mampu menciptakan pesan atau image positif bagi publik, Humas harus dapat memberikan pengetahuan dan pengertian,” ulasnya.

Sehingga kata dia, informasi yang dihasilkan menjadi lebih mudah dipahami dan dimengerti masyarakat luas. “Humas harus mampu membuat ketertarikan publik dalam situsasi tertentu yang membawa dampak positif bagi suatu organisasi dan humas harus dapat meraih simpati dalam penyampaian informasi,” terangnya.

“Mudah-mudahan berkat kerja Humas, segala tugas, wewenang dan kewajiban Pemerintahan dapat tersampaikan dengan baik kepada publik dan diketahui masyarakat,” tutupnya. (nst)

Next Post

Di Tengah Pandemi, Ponpes SIH Berinovasi Produksi Sabun dan Hand Sanitizer

PAYAKUMBUH, KP – Walikota Payakumbuh diwakili staf ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Syahril, menjadi Irup pada upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Syekh Ibrahim Harun (SIH) Payakumbuh, Kamis (22/10). Pada kesempatan itu, Syahril memberikan apresiasi terhadap santri yang mampu memproduksi hand sanitizer serta sabun cair di tempat mereka […]