18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Komunitas Tukang Ojek Nyatakan Dukungan ke NA-IC

PARIAMAN, KP – Ratusan tukang ojek di Kota Pariaman nyatakan dukungannya kepada Nasrul Abit-Indra Catri pada Pilkada Sumatra Barat 2020. Hal itu mereka sampaikan saat bertemu Nasrul Abit, Kamis (21/10) di salah satu Caffe di Kelurahan Pasir Lohong Kecamatan Pariaman Tengah. Mereka menilai, dari empat pasang calon pada Pilkada tahun ini, Nasrul Abit lah sebagai calon yang dapat menjadikan Provinsi Sumbar lebih baik.

Koordinator Komunitas Tukang Ojek, Aldo menyatakan, perkumpulan ojek se-Kota Pariaman mendukung pasangan nomor urut dua. “Komunitas perkumpulan tukang ojek Pariaman berjumlah ratusan orang. Dalam kegiatan itu yang hadir hanya 40 orang karena kegiatan diadakan dengan mempertimbangkan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Aldo mengatakan, meskipun tidak semua anggota yang hadir, tidak akan mengurangi dukungan perkumpulan ojek Pariaman kepada Nasrul Abit. Aldo berharap, jika menjadi Gubernur, Nasrul Abit meneruskan pembangunan Sumbar sesuai program yang sudah disusun. Ia juga berharap Nasrul membuka lapangan kerja agar angka kemiskinan berkurang. “Kami tahu sepak terjang Pak Nasrul Abit, apalagi didampingi Pak Indra Catri. Jika digabungkan, keduanya sudah mengabdi di provinsi ini sebagai kepala daerah selama 30 tahun,” ujarnya.

Dengan pengabdian selama itu, Aldo meyakini keduanya paham akan kondisi sosial di tengah masyarakat. Karena itu, pihaknya bersedia menyukseskan kemenangan NA-IC di Kota Pariaman.

Sementara itu Nasrul Abit berterima kasih kepada perkumpulan ojek se-Kota Pariaman atas dukungan tersebut. Untuk mengapresiasi dukungan itu, ia berjanji melanjutkan pembangunan Sumbar dengan sungguh-sungguh. “Niat saya maju Pilgub ini cuma satu: membantu masyarakat yang masih belum keluar dari jerat kemiskinan. Oleh sebab itu, saya memohon dukungan dan semangat dari masyarakat,” ucapnya.

Di samping itu Nasrul Abit mengimbau masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi dengan damai dan badunsanak. Ia tak ingin masyarakat terpecah dan saling benci karena Pilkada. “Karena semua calon itu targetnya pasti menang. Dan saya juga punya kawan di sini, yakni Genius Umar dan Ali Mukhni yang maju juga di Pilgub Sumbar,” ulasnya.

Lanjutnya, tentu semuanya sama-sama ditargetkan menang. Karena itu, pilihan diserahkan kepada masyarakat. “Setiap calon punya potensi masing-masing. Punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tentunya masyarakatlah yang akan menilainya. Merekalah yang tahu, siapa pemimpin yang terbaik untuk memimpin Sumatra Barat ini kedepannya,” pungkasnya.

Kemudian dia juga menyebutkan pengalaman dirinya mengelola pemerintahan selama 20 tahun dan pasangannya IC berpengalaman selama 10 tahun. “Kalau mengelola pemerintahan, kami sudah berpengalaman, bagaimana dan seperti apa pemerintahan itu, kita sudah paham,” ujar Datuak Palintang Panai itu. (war)