Polresta Padang Imbau Tempat Hiburan Patuhi Protokol Kesehatan

PADANG, KP – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padangmemberikan imbauan protokol kesehatan dengan menyasar tempat hiburan malam serta lokasi-lokasi keramaian pada Kamis (22/10) malam.

“Kegiatan ini dilaksanakan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita tidak ingin muncul klaster-klaster baru dan menambah angka positif Covid-19,” kata Kepala Kepolisian Resor Kota Padang, AKBP Imran Amir di Padang Jumat (23/10).

Imbauan tersebut dilakukan pada Operasi Yustisi yang digelar dengan menekankan agar pengunjung ataupun pelaku usaha hiburan malam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, pelaku usaha menyediakan sarana cuci tangan, serta menjaga jarak ketika beraktivitas.

Tim gabungan juga sekaligus menyosialisasikan sanksi bagi para pelanggar Peraturan Daerah (Perda) nomor 6 tahun 2020 yang sudah berlaku.

Bagi tempat hiburan diwajibkan melengkapi surat izin dari kepolisian, dan aktifitas kegiatan dibatasi sampai jam 02.00 WIB.

Operasi yustisi tersebut dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari personel kepolisian, Satpol PP Provinsi Sumbar, dan Satpol PP Kota Padang dengan melibatkan seratus lebih personel.

AKBP Imran Amir mengatakan himbauan serta sosialisasi protokol kesehatan mencegah Covid-19 akan terus dilakukan oleh jajaran kepolisian.

Sementara penindakan terkait Perda nomor 6 tahun 2020 yang memuat sejumlah sanksi hingga sanksi kurungan, akan dilakukan oleh Satpol-PP. Pihak kepolisian bersifat mendukung penindakan tersebut. (ant)

Next Post

UMKM Calon Penerima Bantuan di Solsel Mencapai 11.111 Usaha

Jum Okt 23 , 2020
PADANG ARO, KP – Pelaku UsahaMikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang termasuk sebagai calon penerima bantuan produktif di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mencapai 11.111 usaha. “UMKM yang kami usulkan hanya 7.661 usaha, sedangkan data dari Kementerian mencapai 11.111 usaha. Kami sedang melakukan verifikasi terhadap calon penerima,” kata Kepala Bidang Koperasi […]