Sentra IKM Dibangun Tahun Depan

PADANG, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan membangun sentra Industri Kecil Menengah (IKM) di kawasan Koto Tangah pada tahun 2021 mendatang. Sentra IKM itu nantinya akan menjadi inkubator bisnis, tempat pemasaran terpadu, tempat pelatihan bagi pernusaha IKM, dan lainnya.

Kepala Bappeda Kota Padang Medi Iswandi mengatakan pembangunan sentra IKM itu akan menelan anggaran sekitar Rp27 miliar lebih. Anggaran pembangunannya didukung Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat.

“Sentra IKM ini merupakan bagian upaya untuk memulihkan kembali sektor usaha, terutama UMKM/IKM di masa pandemi covid-19.Dengan adanya sentra IKM ini diharapkan dapat mempermudahkan pembinaan, pengembangan, pelatihan serta pemasaran produk-produk IKM yang ada di Kota Padang,” ucap Medi, kemarin.

Ditambahkannya, keberadaan sentra IKM itu juga diharapkan dapat melahirkan produk-produk unggulan Kota Padang yang berdaya saing di pasar nasional dan global. (ip)

Next Post

WAJIB SWAB BAGI PENGELOLA DAN KARYAWAN RESTORAN, Anggota Dewan: Kenapa Kota Padang Saja?

Jum Okt 23 , 2020
PADANG,KP – Gubernur Sumbar mengeluarkaninstruksi Nomor 360/223/Covid-19-SBR/X-2020 yang ditujukan kepada Walikota Padangdan seluruh pengelola rumah makan, restoran, cafe dan sejenisnya di Kota Padang. Dalam instruksi itu, seluruh pengelola dan karyawan rumah makan, restoran, cafe, dan kuliner lainnya tanpa terkecualiwajib mengikuti tes swab pemeriksaan RT-PCR paling lambat dua minggu (14 hari) […]