Tiga Nagari di Sijunjung Terima Penghargaan Proklim

SIJUNJUNG, KP – Upaya Pemkab Sijunjung dalam mempertahankan program kampung iklim (Proklim) kembali membuahkan hasil. Tiga nagari di daerah itu mendapat penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

Penerima penghargaan itu yakni Jorong Bukit Buar, Nagari Paru, Kecamatan Sijunjung yang terpilih sebagai daerah terbaik dalam pengelolaan Proklim mewakili Kabupaten Sijunjung dan Provinsi Sumbar, dengan menerima penghargaan berupa thropy, sertifikat dan insentif.

Selain itu Nagari Paru, Nagari Kumanis dan Nagari Guguak juga masuk kategori mendapat penghargaan Proklim utama, dengan menerima sertifikat. Pada tahun 2020 ini, tiga nagari di Kabupaten Sijunjung mendapat penghargaan Porklim dari Kementrian.

Penyerahan apresiasi pembinaan Proklim digelar secara virtual pada Jumat (23/10), bertempat di Operation Room Kantor Bupati.

Penghargaan itu diperoleh dari upaya yang telah dilakukan Pemkab Sijunjung melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup dalam rangka pencegahan dan menjaga terjadinya dampak buruk dari perubahan iklim daerah yang diakibatkan dari berbagai faktor yang merusak lingkungan

Kepala Dinas Perkim-LH, Riki Maineldi Neri mengatakan, penghargaan itu sebagai salah satu bentuk program pembangunan dari pemerintah untuk peduli kepada iklim dan lingkungan. “Alhamdulillah tahun ini Sijunjung kembali menerima penghargaan Proklim. Sijunjung satu-satunya daerah di Sumbar yang memperoleh penghargaan Proklim berupa tropi, sertifikat dan insentif, yang diwakili Jorong Bukik Buar, Nagari Paru,” tutur Riki. (shd/*)

Next Post

Bappeda Padang : Ada 9 Agenda Prioritas Pembangunan di 2021

Jum Okt 23 , 2020
PADANG, KP – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang menyampaikan ada 9 agenda prioritas pembangunan Kota Padang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021. Kesembilan agenda tersebut sekaligus menjawab dampak yang diakibatkan dari pandemi Covid-19. Dimana bertujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial untuk mewujudkan Kota Padang sebagai […]