WAJIB SWAB BAGI PENGELOLA DAN KARYAWAN RESTORAN, Anggota Dewan: Kenapa Kota Padang Saja?

PADANG,KP – Gubernur Sumbar mengeluarkaninstruksi Nomor 360/223/Covid-19-SBR/X-2020 yang ditujukan kepada Walikota Padangdan seluruh pengelola rumah makan, restoran, cafe dan sejenisnya di Kota Padang. Dalam instruksi itu, seluruh pengelola dan karyawan rumah makan, restoran, cafe, dan kuliner lainnya tanpa terkecualiwajib mengikuti tes swab pemeriksaan RT-PCR paling lambat dua minggu (14 hari) setelah instruksi ini ditetapkan. Artinya, deadline tanggal 3 November mendatang. Jika tidak dilakukan, maka tempat usahanya akan ditutup berdasarkan Perda Nomor 6 tahun 2020.

Terkait instruksi gubernur tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana menyampaikan ucapan terimakasih kepada gubernur yang telah memperhatikan Kota Padang.Apalagi Kota Padang saat ini masuk 12 kota dengan angka penyebaran coronatertinggi di Indonesia.

Meski demikian, Ilham mengaku herankarena hanya Kota Padang saja yang diwajibkan. “Kenapa Kota Padang saja yang diwajibkan karyawan cafe dan restoran diswab? Bagaimana kota-kota lainnya yang ada di Sumbar?”ujarnya, Jumat (23/10).

Meski demikian, Ilham mengimbau agar dalam menjalankan instruksi Gubernur Sumbar tersebut Pemko Padang melakukan koordinasi dengan DPRD Padang.”Berdasarkan instruksi Gubernur, Pemko Padang harus melakukan koordinasi dengan DPRD Kota Padang dalam membuat kebijakan kedepannya,”tuturnya.(bim)

Next Post

Transaksi Hotel dan Restoran Berkurang Rp174 Miliar Akibat Pandemi

Jum Okt 23 , 2020
PADANG, KP – Pandemi Covid-19 mengakibatkan transaksi di hotel dan restoran di Kota Padang berkurang sebesar Rp174 miliar.Kepala Bappeda Kota Padang Medi Iswandi mengatakan berkurangnya transaksi di hotel dan restoran tersebut disebabkan karena tidak adanya kunjungan wisatawan ke Padang. “Selama dua bulan masa PSBB lalu, tidak ada kunjungan wisatawan sehingga […]