23 Pelanggar Perda AKB di GOR Agus Salim Ditindak Tim Gabungan

PADANG, KP – Sebanyak 23 orang di kawasan GOR H. Agus Salim, Padang, Minggu (25/10), ditindak oleh tim gabungan penegak Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) karena dianggap melanggar peraturan dalam perda tersebut.Petugas mendapati pengunjung GOR tersebut tidak memakai masker.

Tim gabungan Polri, TNI, dan Satpol PP, mendatangi GOR H. Agus Salim, selain melakukan sosialisasi, juga menggelar operasi penegakkan perda. Maka itu, mereka melakukan imbauan secara berkeliling di area GOR.

“Kita menindak 23 warga yang melanggar, tetapi masih sebatas sanksi lisan dan tertulis,” ujar Kabag Ops Polresta Padang, Alwi Askar.

Operasi gabungan itu dilaksanakan dengan tujuan mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Alwi mengatakan seluruh pelanggar protokol kesehatan telah didata melalui aplikasi oleh tim Satpol PP. Jika pelanggar kembai melakukan pelaggaran yang sama, mereka akan diberikan sanksi lebih berat seperti membersihkan fasilitas umum hingga denda administratif.

“Kita masih memberikan sanksi administrasi yang cukup ringan. Jika warga masih melanggar, akan kita tindak dengan sanksi yang lebih berat,” ujar Alwi dilansir Langgam.id.

Menurutnya operasi itu akan terus diadakan hingga covid-19 di Kota Padang mereda. Sebab, Kota Padang masih berstatus zona merah selama berbulan-bulan.

Ratusan warga tampak memadati area sekeliling GOR H. Agus Salim untuk berolahraga di akhir pekan. Jalan yang telah disesaki oleh lapak pedagang kaki lima menjadi rawan penyebaran covid-19 karena masih ada warga yang tidak memakai masker dan mengabaikan jarak aman. (lgm(

Next Post

Komisi II DPRD Sumbar Dalami Ranperda Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan ke Kemendagri

Ming Okt 25 , 2020
PADANG, KP- Komisi II DPRD Sumbarmendalami muatan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan. Proses pendalaman tersebut, dilakukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), baru-baru ini. Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumbar,Mahayatul saat dihubungi KORAN PADANG, Minggu (25/10) mengatakan, tujuan pembentukan ranperda itu adalah untuk memberikan perlindungan kepastian usaha […]