18 Mei 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Disparbud Kota Pariaman Raih Penghargaan Best Leadership & Profesional

PARIAMAN, KP – Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Pariaman terima penghargaan Best Leadership dan Profesional dari Majalah Penghargaan Indonesia di Hotel Mercure Gatot Subroto, Jumat malam (23/10). “Alhamdulillah, ternyata apa yang kami lakukan bersama team work mendapatkan pengakuan dan reward dari lembaga independen (Majalah Penghargaan Indonesia),” ujar Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono.

Disebutkannya, pada Malam Anugerah Best inspiring Profesional Award Winner 2020, ada 30 pemenang yang diumumkan, mulai dari kategori fashion, kesehatan, estetika, hukum, sosial, founder starup, pariwisata dll. Kemudian ada beberapa nama yang disebutkan, di antaranya Niharika Yadav (President Director AXA Financial Indonesia), Ruben Frankie (CEO Indonesian Youth & Dates), Dwi Marhen Yono (Kadispar Pariaman), Amalia (Dirut PT BPRS Taman Indah Darussalam), S. F. Clarisa Kurniawan (Founder Franchise RTW), Elizabeth Bulan Marcahaya (Owner Global Trading Academy).

Lebih lanjut dijelaskannya, penghargaan yang diterima tersebut karena panitia menilai 3 hal yang dilakukan Marhen selama di Kota Pariaman sangat menginspirasi dunia pariwisata di Indonesia yang sedang dilanda Pandemi Covid-19. Antara lain terbentuknya tim kreatif yang menyiapkan konten berita menarik tentang pariwisata dan ekonomi kreatif Pariaman setiap harinya dan menyebarkannya secara efektif dengan ratusan pasukan medsos (Instagram, Facebook dan YouTube).

Kemudian terlaksananya “Lomba Video Kreatif antar desa/kelurahan se-Kota Pariaman”. Kegiatan kreatif “Visit Destinasi” yg dilaksanakan setiap Jumat. Di mana kegiatannya yakni bersepeda bersama dinas terkait (biar sehat), melaksanakan gotong-rotong di destinasi yang dituju (bergantian setiap Jumat dan berdiskusi/mendengarkan aspirasi dari pelaku pariwisata). “Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Pariaman dan terkhusus tim kreatif serta Superteam Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman,” ungkapnya.

Usai menerima penghargaan, ia berharap hal tersebut menjadi tambahan energi dan semangat untuk berbuat lebih baik lagi untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Pariaman. Marhen mengajak semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan terus bekerja keras, bekerja cerdas serta bekerja ikhlas. (war)