19 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Siwo PWI Sumbar Gelar Turnamen Sepakbola Usia Muda

PADANG, KP – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar turnamen sepakbola usia muda kategori U-14 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang yang tujuannya untuk memunculkan bibit pemain potensial.

Ketua PWI Sumatera Barat Herranof Firdaus, Minggu (25/10), mengatakan ada 24 tim yang terlibat pada turnamen tersebut. Tim tidak hanya datang dari Ranah Minang, namun juga berasal dari Riau dan Sumatera Utara.

Demi lancarnya kejuaraan yang berlangsung hingga 30 Oktober ini, Herranof mengajak seluruh tim bermain “fair play” dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan mulai dari panitia, pemain, pelatih, wasit dan lainnya

“Tetap jaga semangat berjuang meraih hasil terbaik dan juga tidak lupa menjaga kesehatan karena kita berada di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

Herranof Firdaus mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah ikut serta dalam turnamen ini. Ia juga mengapresiasi Siwo PWI Sumbar yang bekerja sama dengan Asprov PSSI Sumbar, CV Polos Production dan sejumlah sponsorship lainnya mewujudkan turnamen ini.

“Mari bersama junjung sportifitas dalam setiap pertandingan yang ada,” kata dia menambahkan.

Sementara, Ketua Siwo PWI Sumatera Barat Faisal Budiman mengatakan dari 24 yang terdaftar dibagi dalam enam grup dengan sistem setengah kompetisi dan dua tim terbaik di setiap grup akan lolos ke babak “knock out” atau sistem gugur yang akan diikuti 12 tim.

Adapun yang berpartisipasi pada turnamen ini adalah Putra Wijaya, Akademi TNI Polri, Exellent Batusangkar, Persegat, Nusa Indah, Bina Bakat, WN Soccer Sijunjung, Kuranji, PSG Gaduik, Merah Putih Bangkinang, Imam Bonjol dan Bina Muda

Kemudian tim LPPKI FC PSTS, Elang Nusantara, Muspan, BBC Batuang Taba, Gapas Rohul, Bintang Utama Payakumbuh, AW BB FC, Katapas Pariaman, Balai Baru PDG, Liberti FC dan Gasliko.

“Semoga turnamen ini banyak melahirkan pemain muda potensial. Rencananya turnamen ini akan dilakukan tiap tahun,” kata Faisal Budiman. (ant)