20 Juni 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Tragis, Bocah 11 Tahun Tewas Ditimpa Pohon Kelapa

PADANGPARIAMAN, KP – Seorang bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) berinisial Az (11 tahun) tewas setelah ditimpa pohon kelapa saat bermain dengan temannya di Bayur Banyak Korong Malai Tuo, Nagari Malai V Suku Timur, Kecamatan Batang Gasan, KabupatenPadangpariaman, Sabtu (24/10).

Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB saat korban bersama teman-temannya berjumlah 4 orang bermain dan mencari kelapa muda di ladang di dekat rumah korban yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah korban.

“Tiba-tiba sebatang pohon kelapa yang sudah tua roboh. Melihat pohon kelapa tersebut roboh, teman-teman korban berlari untuk menghindari tertimpa pohon kelapa tersebut,” ujar Kapolsek

Namun, korban terlambat menghindar dan secara tragis pohon kelapa tersebut menimpanya. Melihat kejadian tersebut salah seorang warga setempat Kahar (67 tahun) segera memanggil orangtua  korban Usman untuk membantu mengevakuasi korban. Setelah korban berhasil dievakuasi dari bawah pohon kelapa tersebut, orangtua korban bersama masyarakat membawa korban ke Puskesmas Sungai Geringging untuk penanganan medis. Namun, sekitar pukul 18.30 WIB pihak Puskesmas Sungai Geringging menyatakan korban meninggal dunia.

“Pada pukul 19.00 WIB korban dibawa kerumah duka dan pada Minggu (25/10) jasad korban dimakamkan oleh pihak keluarga,” tutur Iptu Nasirwan. (war)