24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

DAPAT BANYAK PENGADUAN, Pjs Bupati Solsel Ingatkan Tenaga Kesehatan Tidak Bermain Politik Praktis

PADANGARO, KP – Penjabat Sementara Bupati Solok Selatan (Solsel) Jasman Rizal, mengingatkan tenaga kesehatan untuk tidak bermain politik praktis. Dirinya mengungkapkan banyak menerima pengaduan dari masyarakat bahwa ada oknum tenaga kesehatan diduga bermain politik yang menguntungkan salah satu pasangan calon kepala daerah di daerah itu.

Ia menyebutkan banyak menerima foto dan rekaman yang diduga tenaga kesehatan mendukung salah satu paslon. Di mana dalam rekaman tersebut diduga oknum tenaga kesehatan berpakaian lengkap mengajak masyarakat memilih salah satu paslon kepala daerah saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tenaga kesehatan banyak yang diduga bermain politik praktis, banyak foto dan rekaman yang diduga mendukung salah satu pascalon,” tegasnya saat mengadakan pertemuan dengan dinas kesehatan, RSUD dan Kepala Puskesmas di Aula Tansi Ampek Kantor Bupati, Senin (26/10).

Ia mengingatkan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, apabila masih ditemukannya hal seperti itu, dirinya akan menindak tegas perilaku tersebut. “Mohon maaf jangan lakukan lagi itu bapak ibu, saya tidak ingin lagi seperti itu, kalau sempat terjadi lagi jangan salahkan saya, ini adalah peringatan pertama dan terakhir,” tegasnya.

Ia menambahkan, jangankan ikut aktif, memberikan like di postingan salah satu pasangan calon di media sosial saja tidak di bolehkan. “Saya tidak ingin hanya karena ikut-ikut masa depan kita teraniaya,” sebutnya.

Di sisi lain ia juga mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan Solsel. Ia juga selalu mengucapkan terima kasih atas pengorbanan yang luar biasa tersebut. “Kita tidak bisa bayangkan jika tidak ada teman-teman, saya apresiasi karena sudah banyak berbuat di bawah,” ungkapnya. (bus)