24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Duel Sengit Ronaldo vs Messi ?

TURIN, KP – Liga Champions akan kembali bergulir tengah pekan ini. Pada matchday kedua ini, duel Juventus versus Barcelona akan menjadi sajian yang paling dinanti. Itu karena ada kemungkinan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bakal kembali bertemu.Dari sejarah, Juventus memang lebih unggul dibanding Barcelona, sedangkan Messi lebih unggul dibanding Ronaldo.

Pertandingan yang dihelat di Allianz Stadium, Turin, Kamis dinihari WIB besok (29/10) ini menjadi salah satu yang paling dinantikan sebab mempertemukan dua megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.Ini merupakan kali pertama keduanya bertemu di fase grup Liga Champions.Duel ini juga akan menjadi yang pertama bagi Cristiano Ronaldo berhadapan lagi dengan Barcelona sejak meninggalkan Real Madrid tahun 2018 silam. Terakhir kali keduanya bertemu adalah saat Barcelona dan Real Madrid bermain imbang 2-2 pada 6 Mei 2018 lalu.

Total, kedua pemain pernah 35 kali berhadapan langsung di lapangan, termasuk saat Ronaldo masih berseragam Manchester United dan saat keduanya bermain untuk timnas negara masing-masing.Sejauh ini, Messi menang 16 kali, Ronaldo menang 10 kali, dan 9 sisanya berakhir imbang. Messi mencetak 22 gol, Ronaldo 19 gol.

Khusus di Liga Champions, dalam lima pertemuan, Messi menang 2 kali, Ronaldo menang sekali, dan 2 laga berakhir imbang. Dalam lima pertemuan itu, Messi mencetak 3 gol, sedangkan Ronaldo belum mencetak gol.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo belum dikonfirmasi bakal dimainkan sebab dia masih menjalani karantina usai dinyatakan positif covid-19. Ia juga absen dalam beberapa laga terakhir Juventus.

Sementara dari sisi kedua tim, Barcelona dan Juventus pernah 13 kali bertemu pada ajang resmi.Juventus lebih unggul dengan 5 kemenangan, 4 kemenangan untuk Barcelona, 4 laga sisanya berakhir imbang.Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada laga grup D Liga Champions 2017-2018.Saat itu Barcelona berhasil menang 3-0 di kandang, dan laga di Turin berakhir imbang 0-0.

Prediksi Susunan Pemain:

Juventus (3-4-2-1): Wojciech Szczeszny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Federico Chiesa, Arthur, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado; Aaron Ramsey, Dejan Kulusevski; Alvaro Morata

Barcelona (4-3-3): Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Sergino Dest; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Philippe Coutinho; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati

SCTV SIARKAN LANGSUNG EMPAT LAGA

Pada Liga Champions pekan kedua ini, ermpat pertandingan akan ditayangkan secara langsung di SCTV. Laga yang disiarkan langsung itu adalah Lokomotiv Moskow vs Bayern Munchen dan Borussia Munchengladbach vs Real Madrid pada Rabu dinihari (28/10). Selain itu ada Krasnodar vs Chelsea dan Juventus vs Barcelona pada Kamis dinihari (30/10).

Sementara itu, Real Madrid akan memakai bekal kemenangan di laga El Clasico untuk berusaha bangkit di Liga Champions. Mereka dikalahkan Shakhtar Donetsk 2-3 dalam laga pekan pertama. Sedangkan Munchengladbach mampu bermain 2-2 dengan Inter Milan.

Pada laga lain, juara bertahan Bayern Munchen akan menyambangi markas Lokomotiv Moskow setelah meraih kemenangan 4-0 atas Atletico pada matchday pertama. Lokomotiv sendiri sebelumnya bermain 2-2 dengan Salzburg.

Pada laga live lain akan tersaji Krasnodar vs Chelsea. Chelsea sebelumnya ditahan Sevilla 0-0, sedangkan Krasnodar bermain imbang 1-1 dengan Renens.

Selain keempat laga di atas, pertandingan lain yang juga akan jadi menu pekan ini antara lain Midtjylland vs Liverpool, Shakhtar Donetsk vs Inter Milan, Marseille vs Manchester City, Istanbul Basakhsehir vs PSG, serta Manchester United vs RB Leipzig. (ak/*)

LIVE DI SCTV

RABU (28/10)

00:55 Lokomotiv Moskow vs Bayern Munchen

03:00 Borussia Munchengladbach vs Real Madrid (Live SCTV)

KAMIS (29/10)

00:55 Krasnodar vs Chelsea

03:00 Juventus vs Barcelona