24 Juli 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

GOW Gelar Gebrak Masker di Pasar Pariaman

PARIAMAN, KP – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pariaman gelar Gebrak Masker di Pasar Pariaman, Minggu (25/10). Gerakan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua GOW Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison bersama jajaran GOW Kota Pariaman yang turut serta turun pada kegiatan itu.

Indriati Mardison mengatakan, kegiatan itu menggiatkan pihaknya dalam rangka upaya pemutusan penyebaran Covid-19, karena saat ini Kota Pariaman masih berada di zona orange dan sebelumnya malah pernah berada di zona merah. “Kita tidak menginginkan kasus Covid-19 di Kota Pariaman kembali naik statusnya menjadi zona merah, karena kalau sudah zona merah, seluruh aktifitas kita akan dibatasi dan tidak bisa mengadakan kegiatan sama sekali,” ujarnya.

Istri Plt. Walikota Pariaman itu juga mengingatkan tentang perlunya untuk menaati protokol kesehatan dengan 3 M. “M yang pertama Memakai Masker, M kedua Mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan M yang ketiga Menjaga jarak atau menjauhi kerumunan,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan selalu memakai masker dalam setiap aktifitas apapun, karena semuanya dimulai dari diri sendiri. “Kita harus berprinsip Maskermu melindungiku dan Maskerku melindungimu, jangan sampai nanti kita setelah bepergian di luar dan kembali ke rumah, bertemu dengan keluarga dan menularkan Covid-19 di tengah keluarga kita,” ulasnya.

“Sebenarnya klaster pasar ini sangat rentan untuk menularkan penyebaran Covid-19, karena di pasar interaksi dan kerumunan akan terjadi. Dengan mengindahkan protokol kesehatan, setidaknya dengan memakai masker, kita dapat melindungi diri kita dan orang yang berinteraksi dengan kita,” tutupnya.

Dalam Gebrak Masker yang digagas oleh GOW Kota Pariaman itu, dibagikan sebanyak 1.000 masker kain kepada para pedagang dan para pengunjung pasar pariaman. (war/mc)