Kapolres Solok Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

admin

SOLOK, KP – Kapolres Arosuka Kabupaten Solok AKBP Azhar Nugroho, mengimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk bisa menjaga Kamtibmas selama masa kampanye dan saat pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desemeber 2020 mendatang. “Kita mengimbau dan meminta agar seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar bisa menjaga Kamtibmas selama masa kampanye dan saat pelaksanaan Pilkada serentak, terutama di lingkungan kita masing-masing,” harapnya, Senin (26/10).

“Saat ini kita masih dalam tahap pandemi Covid-19, dan sudah mulai kampanye Pilkada. Masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cara menghindari dan tidak berkerumun, menjaga jarak minimal 2 meter dalam berinteraksi, selalu memakai masker dalam berkomunikasi, selalu mencuci tangan dimanapun, usai melakukan aktifitas,” terangnya.

Kemudian Kapolres juga berharap agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten  Solok berjalan aman dan damai, Semoga tidak terjadi kluster Pilkada tentunya. “Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan keselamatan kita dalam mensukseskan rangkaian Tahapan Pilkada hingga Pelantikan Bupati/Wabup terpilih,” harapnya.

Dijelaskannya, saat ini kondisi keamanan di Wilayah hukum Polres Solok secara umum memang masih sangatlah kondusif. “Saya juga sudah bertemu dengan beberapa camat dan walinagari di Kabupaten Solok, untuk berkoordinasi masalah keamanan di wilayah masing-masing dan bila ada hal-hal yang dirasa mencurigakan, silahkan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terdekat atau langsung ke Mapolres Arosuka,” tuturnya.


Kapolres juga mengajak walinagari di Solok untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di daerah tersebut. Selain itu ia juga mengimbau agar terus mempertahankan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat dan di nagari masing-masing.

Selain itu ia juga   mengajak   semua   pihak   untuk   mensukseskan Pilkada Kabupaten Solok mendatang. Dengan terbatasnya  jumlah personel kepolisian di Kabupaten Solok yakni satu berbanding 300 penduduk kata dia, maka diharapkan peran aktif masyarakat ikut menjaga keamanan. Saat ini lanjutnya, Polres Arosuka juga sudah membentuk Forum Komunikasi Polisi dengan Masyarakat (FKPM) pada setiap nagari di wilayah hukum Polres Kabupaten Solok yang bertujuan membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan di masyarakat. (wan)

Next Post

BELAJAR DI TENGAH HUTAN, Mahasiswa Tigo Lurah Minta Pemerintah Fasilitasi Tower Seluler

SOLOK, KP – Para mahasiswa yang berasal dari berbagai Nagari di Kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok, berharap agar pemerintah memfasilitasi mereka untuk mendirikan tower seluler atau Base Transceiver Station (BTS) supaya mereka bisa belajar daring dari rumah. “Selama ini kami harus mencari sinyal handpone ke lereng bukit. Hanya di sana yang […]