18 April 2021

HARIAN UMUM KORAN PADANG

Berani Menyampaikan, Santun Mengkritisi

Pjs Walikota Solok : Tidak ada Alasan Untuk Tidak Tes Swab

SOLOK, KP – Disiplin menerapkan protokol kesehatan, melakukan swab test, memakai masker, merupakan langkah-langkah mendeteksi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hal tersebut dikatakan Pjs Walikota Solok Asben Hendri, setelah pengambilan sampel swab oleh Tim Analisis Swab di kediamannya, Minggu (25/10).

Dikatakannya, swab yang dilakukan sebagai bentuk pencegahan dikarenakan baru kembali dari melaksanakan tugas luar daerah. “Kita lakukan ini untuk mencegah terjadinya hal-hal tak diinginkan. Siapa bilang test swab sakit. Jadi tidak ada alasan untuk tidak swab,” kata Asben.

Selain sebagai sebuah kepedulian dan kesadaran serta sebagai atasan tentunya itu juga menjadi contoh bagi bawahannya. Ditambah lagi Gubernur Sumatra Barat telah memberikan instruksi kepada seluruh pejabat untuk melakukan tes swab sekembalinya melakukan perjalanan luar daerah.

Asben berharap, hal serupa diikuti seluruh pejabat maupun ASN di Kota Solok yang kembali dari melakukan perjalanan luar daerah, bukan berarti tidak mungkin terpapar Covid-19. Hal itu merupakan salah satu langkah memutus rantai penyebaran Covid-19. “Kemarin saya dan staf baru kembali dari luar daerah serta beberapa Kepala OPD terkait, hari ini kami lakukan swab tes guna memutus penyebaran Covid-19,” terangnya.

Terkait perkembangan penambahan kasus terkonfirmasi Kota Solok akhir-akhir ini, Asben kembali mengingatkan seluruh stakeholder terutama yang tergabung dalam satuan tugas penanganan Covid-19 agar tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Baik perorangan maupun tempat kerja, tempat usaha dan tempat lainnya. (van)